Bupati Pamerkan Wisata Pulau Jemur kepada Rombongan dari Provinsi Sumut

Jumat, 01 April 2016 | 16:07                                                       Dilihat: 283Kali
Bupati Rokan Hilir H suyanto membawa rombongan Dari Sumatera Utara ke pulau Jemur
RIAUPUBLIK.COM, ROHIL-- Bupati Rohil H Suyatno, membawa rombongan dari Provinsi Sumatera Utara untuk berkunjung ke pulau Jemur, hal itu dilakukan untuk mempromosikan ikon wisata kabupaten Rokan hilir tersebut, dalam kunjungannya bupati berjanji akan membenahi dan menjadikan gugusan pulau itu menjadi objek wisata andalan di Rohil.

"Banyak yang datang kemari, ini satu-satunya aset yang dimiliki Rokan Hilir, aset yang begitu indah, harus kita pertahankan, harus kita lestarikan," kata Bupati Suyatno ketika diwawancara Wartawan di Pulau Jemur, Kamis (31/3/16).

Pulau Jemur menurut Suyatno kedepannya diupayakan jadi kawasan wisata yang handal untuk wilayah Rokan Hilir.

"Makanya secara tiba-tiba kita datang kemari, dengan mengajak masyarakat, kita tampilkan Pulau Jemur ini, biar masyarakat yang tinggal di Kota Medan dan lain sebagainya bisa menceritakan bagaimana Pulau Jemur itu," katanya.

Ditanya fasilitas, sekarang menurutnya sudah ada dermaga. "Mungkin sarana dan prasarana lain, penginapan, sudah ada, tapi tidak begitu banyak, harus kita lengkapi lagi, yang paling penting itu tower untuk telekomunikasi. Karena kita saat ini putus komunikasi, perlu kita programkan betul-betul termasuk air bersih, listrik solar selt sudah ada, tapi yang penting tower dan air bersih," penekanannya.

Bahkan impiannya juga membangun kereta gantung di Pulau Jemur seperti yang ada di Malaysia dan Singapure.

Mewujudkan itu, Pemkab Rohil menurutnya membuka diri bagi investor yang berminat menanamkan modalnya. "Pemerintah daerah membuka diri, welcome," pungkasnya.

Kunjungan ke Pulau Jemur juga diikuti Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kapolres AKBP Subiantoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Agama, Plt Sekda Drs. H. Surya Arfan, M.Si, Ketua MUI Rohil Drs. H. Wan Ahmad Saiful, M.Si, Danposal Panipahan, Lettu Laut (P) M. Pohan, SE, Ketua NU, Sakholan M Khalil, Kepala SKPD, Camat Pasir Limau Kapas, M, Idris, Kepala Puskesmas Panipahan, dr Netty Juliana.

ratusan masyarakat dari dari berbagai daerah ikut menyaksikan panoramo keindahan Pulau Jemur,baik warga masyarakat Kabupaten Rokan Hilir maupun provinsi daerah lain,yang ikut bersama rombongan Bupati,ada yang dari Rantau Prapat, Medan, Sumatera Utara serta masyarakat kecamatan Panipahan. (adv/Tris)

Related

Rohil 705902057530963344

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item