TIM PENGAWAS DAN EVALUASI MABES TNI AD TINJAU TMMD KE 96 WILAYAH KODIM 0204/DELI SERDANG


RIAUPUBLIK.COM, DELISERDANG-- Penrem 022/PT.Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Mabes TNI-AD dipimpin oleh Mayjen TNI Turmanhaban Rajagukguk kunjungan kerja ke Kodim 0204/DS, Senin (16/5-16).

Mayjen TNI Turmanhaban Rajagukguk didampingi Kolonel Inf Nefra Firdaus, Aster Kodam I/BB Kolonel Inf Mahmud serta Kasrem 022/PT Letkol Inf Edi Hartono disambut oleh Bupati Serdangbedagai H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya beserta Dandim 0204/DS Letkol Inf Hanryan Indrawira di Aula Serbaguna Kodim 0204/DS Lubuk Pakam.

Ketua Tim Wasev Mayjen Turmanhaban Rajagukguk menyampaikan maksud kunjungan dalam rangka pengawasan dan evaluasi program TMMD yang telah berjalan. Program TMMD ini telah ada sejak tahun 1980, dahulu bernama ABRI Masuk Desa (AMD). Program TMMD bertujuan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik dan mandiri serta meningkatkan kesadaran bela negara ditengah-tengah masyarakat.

Program yang memakai metode bottom up (dari bawah ke atas) saat ini hanya dibatasi untuk 6 daerah saja di wilayah teritorial Kodam I/BB, dan Kabupaten Sergai termasuk di dalamnya. Sasaran fisik dan non fisik didalam program TMMD ini agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan bagaimana dengan adanya TMMD ini kita meningkatkan kesadaran bela negara kedalam jiwa masyarakat di NKRI ini.

Saya berharap TMMD ini bermanfat untuk meningkatkan SDM agar taraf hidup masyarakat dapat meningkat serta Kemanunggalan TNI dan masyarakat semakin erat, jelas Mayjen TNI Turmanhaban.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0204/DS Letkol Inf Hanryan Indrawira menyampaikan paparannya antara lain sasaran TMMD tahun ini adalah pada sasaran fisik berupa pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 1.400 m x 5,5 meter di Desa Tarean Kecamatan Silinda.

Disamping itu juga sasaran non fisik yakni penyuluhan bela negara dan cinta tanah air, penyuluhan narkoba, kamtibmas, pertanian, lingkungan hidup, KB dan kesehatan, olah raga dan kesenian yang melibatkan 250 orang dari unsur TNI, Polri, jajaran Pemkab Sergai dan masyarakat mulai 3 April s/d 1 Juni 2016.


Usai sambutan dan pemaparan di aula Serbaguna Kodim 0204/DS, acara dilanjutkan dengan peninjauan Program TMMD ke-96 Tahun 2016 Wilayah Kodim 0204/DS yang dipusatkan di Desa Tarean Kecamatan Silinda Kabupaten Sergai.

Untuk peninjauan pertama adalah peninjauan pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 1.400 m x 5,5 meter di Desa Tarean Kecamatan Silinda. Peninjauan selanjutnya melihat langsung sosialisasi Bela Negara yang dilakukan oleh TNI AD dihadapan ratusan siswa/siswi SMA Negeri 1 Silinda, serta diakhiri dengan peninjauan pelayanan kesehatan gratis program TMMD yang digelar di Halaman SMA Negeri 1 Silinda.

Related

TNI/Polri 7354244438914152749

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item