Plt Sekdakab Lepas Pawai Taaruf MTQ Ke-XIII Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Rohil

                              Kamis, 19 Mei 2016 | 11:07                                        Dilihat: 201kali
Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan berserta pejabat teras Kabupaten Rohil didampingi Wakil Ketua DPRD ROhil
RIAUPUBLIK.COM, ROHIL-- Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi membuka pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIII, Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Rohil di Bagansiapiapi Rabu (19/5/2016) Siang. Acara Pawai Taaruf dilaksanakan di depan Kantor Bupati lama, Jalan Merdeka.

Acara juga dihadiri Kapolres Rohil AKBP Hendri Posma, Lubis, Dandim O321/Rohil Bambang Sukisworo, Wakil Ketua DPRD Abdul Kosim dan Anggota serta sejumlah Pejabat dilingkungan Kabupaten Rokan Hilir.

Pawai Taaruf merupakan tradisi menjelang pelaksanaan MTQ yang digelar di Taman Budaya Batu Enam, ada pun maksud dan tujuan dilaksanakan pawai taaruf adalah untuk memperkenalkan para kafilah yang bersaing dalam berbagai cabang, dan jenis yang dilombakan dalam MTQ nanti.

Meskipun pelaksanaan kegiatan Pawai Taaruf diwarnai dengan cuaca mendung, namun tidak menyurutkan antusias warga sekitar untuk menyaksikan kafilah-kafilah dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang akan bertanding.

Pawai taaruf MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hilir yang diikuti sebanyak enam ribu peserta yang berasal dari 36 SKPD, 18 Kecamatan dan Sekolah yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, dengan masing-masing membawa tim dan Atribut serta miniatur yang menggambarkan ciri khas Islam.

Plt Sekda Drs H Surya Arfan MSi dalam Sambutannya, mengajak masyarakat agar menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup, "Selain itu Alquran juga memberikan makna dan gambaran tentang pentingnya ilmu keagamaan," kata Plt Sekda.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim saya lepas kafilah pawai taaruf MTQ XIlI tahun 2016, semoga para kafilah selalu dirahmati Allah SWT," ujar Plt Sekda sesaat melepas bendera tanda dilepasnya kafilah pawai taaruf.

Penampilan dan atraksi marching band turut memeriahkan pawai taaruf. Penampilan marching band yang diikuti Siswa/Siswi dari masing sekolah mulai Tingkat SD sampai dengan SLTA yang ada di Kabupaten Rohil,ternyata mampu memecah kesunyian dan menarik perhatian masyarakat sekitar.

Marching band memimpin iring-iringan pawai taaruf, diikuti barisan peserta per kecamatan. Dalam iring-iringan tersebut, para camat dan Lurah selaku ketua tim rombongan ikut serta meramaikan barisan Pawai taaruf.

Guna mengurai kemacetan, sejumlah petugas Satuan Lalu Lintas Polres Rohil dibantu dinas Perhubungan tidak jarang menghentikan arus lalu lintas di jalan umum untuk sementara waktu, agar dapat dilalui peserta pawai taaruf yang kemudian akan melalui sejumlah ruas jalan Kota Bagansiapiapi dalam Kecamatan Bangko. (adv/chan)

Related

Rohil 670494938441775770

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item