YONIF 132/BIMASAKTI MELAKSANAKAN LOMBA BINSAT TA.2016

RIAUPUBLIK.COM, BANGKINANG-- (21/04/2016) Yonif 132/Bimasakti melaksanakan Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) yang di buka langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 132/Bimasakti Letkol Inf Nurul Yakin. Selain itu lomba Binsat kali ini dihadiri dari Tim Kodam I/BB yaitu Mayor Inf Aidil (Pabandyaops), Mayor Kav Ino (Pabandyabinpers) dan Mayor Inf Roy Sihombing (Pabandyalitsintel).

Penyelenggaraan pembinaan satuan yang dilaksanakan dalam satu siklus pembinaan satuan secara berkelanjutan meliputi pembinaan organisasi, pembinaan personil, pembinaan materiil, pembinaan pangkalan, pembinaan piranti lunak dan pembinaan latihan. Kegaiatan pembinaan satuan sebagai prinsip kesatuan komando merupakan factor utama untuk mencapai sasaran kegiatan pembinaan satuan di lingkungan TNI-AD yang berdaya guna. Sehingga diperlukan sinergitas para komandan satuan mulai dari unsur pimpinan terendah mulai dari Danru, Danton, Danki hingga ke Danyon. Maka sesungguhnya keberhasilan pembinaan satuan tidak hanya tergantung dari Komandan satuan semata dalam memelihara ketersediaan sarana, prasarana dan metode kegiatan latihan.

Kesegaran jasmani, Menembak dan kelengkapan Administrasi kompi menjadi sorotan utama dalam pelaksanaan lomba Binsat kali ini. Seluruh prajurit melaksanakan kegiatan dengan penuh antusias, itu di buktikan dari hasil nilai Kesegaran Jasmani dan Menembak yang cukup memuaskan. Ada 85 orang prajurit yang mengikuti lomba Binsat kali ini yang terdiri dari 3 kompi yaitu kompi-Markas, Kompi-Bantuan dan

Kompi senapan-c yang dilaksanakan di lapangan Jaya raga Yonif 132/Bimasakti. Regu dan pleton yang ditunjuk secara acak dari tiap-tiap Kompi ini menunjukan bahwa setiap prajurit harus selalu siap fisik maupun mental setiap saat maka dari itu Yonif 132/Bimasakti selalu melaksanakan program pembinaan fisik yang dilaksanakan setiap harinya untuk menjaga kebugaran fisik para anggota.(Penrem 031/Wirabima)

Related

TNI/Polri 471322821166982792

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item