Tumben KPK Abaikan Hasil Audit BPK, Ada Apa?

Kamis, 14 April 2016 , 06:30:00 
Junimart Girsang. Foto: dok. JPNN
RIAUPUBLIK.COM, JAKARTA-- Anggota Komisi III DPR Junimart Girsang mempertanyakan pernyataan salah seorang pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengatakan tidak fokus pada hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Saat itu pimpinan KPK menyatakan hal itu terkait menentukan perhitungan kerugian negara (PKN) dalam menangani kasus pembelian lahan RS Sumber Waras Jakarta.

"Saya justru mempertanyakan, kenapa demikian? Selama ini KPK dalam menentukan perhitungan kerugian negara selalu memakai hasil dari BPK. Nah, kenapa untuk persoalan ini salah seorang komisioner KPK mengatakan tidak bergantung pada hasil audit BPK. Ini kan ada sesuatu," kata Junimart, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/4).
 
Ia mempertanyakan hal itu karena baru kali ini di kasus Sumber Waras, KPK mengabaikan hasil perhitungan BPK yang telah diserahkan sebelumnya. Namun, politikus PDI Perjuangan itu tidak merinci kecurigaannya terhadap hal  tersebut.

"Kenapa dalam satu hal ini, Sumber Waras, salah seorang komisioner KPK mengatakan tidak bergantung pada audit BPK?. Ini ada apa? Tidak boleh dong begitu," pintanya.

sbr:jpnn

Related

Politik 3593891112350231061

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item