PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA PD I/BUKIT BARISAN PERINGATI HUT PERSIT YANG KE-70


Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung didampingi Ketua Persit KCK PD I /BB Ny. Mathilda Lodewyk Pusung foto bersama usai acara HUT yang Ke-70 Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (19/4).
Ketua Persit KCK PD I /BB Ny.  Mathilda Lodewyk Pusung potong tumpeng pada acara HUT yang Ke-70 Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (19/4).
RIAUPUBLIK.COM, MEDAN-- Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengucapkan selamat ulang Tahun kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah l/BB, dengan harapan semoga hikmah acara dan rangkaian kegiatan HUT dapat memupuk semangat kebersamaan sekaligus sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dikerjakan selama ini, sehingga mampu mempersembahkan prestasi terbaik dalam organisasi. Sebagaimana tema hari ulang Tahun Persit ke-70 yaitu “Dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Persit Kartika Chandra Kirana bertekad mewujudkan keluarga prajurit yang harmonis dan sejahtera, serta mampu mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD”, tema ini merupakan wujud peran Persit yang pada hakekatnya merupakan pengabdian, baik untuk kepentingan organisasi, masa depan anak-anak maupun dalam mendukung kelancaran tugas suami. Tugas anggota persit yang paling utama adalah mengurus keluarga, jangan sampai kegiatan persit mengganggu keharmonisan rumah tangga. Namun sebaliknya harus bisa menjadikan suasana di lingkungan keluarga lebih nyaman dan damai. Pandai-pandailah membagi waktu antara organisasi dan keluarga agar tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan seimbang. 

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan sebagai seorang ibu, tugas anggota Persit Kartika Chandra Kirana adalah mengantarkan anak-anak menjadi generasi penerus yang berkualitas dan berkarakter, selalu ajarkan tentang nilai-nilai moral dan Agama yang benar kepada anak-anak, serta memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas sehingga mereka menjadi generasi penerus yang bertanggung jawab dan siap menghadapi tantangan kehidupan dengan segala dinamikanyaSehubungan hal tersebut perlu diberikan perhatian yang lebih kepada lembaga pendidikan dasar, seperti Paud dan Taman Kanak-Kanak, karena pendidikan usia dini merupakan pembentukan dasar kepribadian seseorang. Seiring dengan perkembangan globalisasi dan kemajuan teknologi informasi yang tak mungkin dicegah memiliki konsekuensi positif untuk kemajuan generasi anak-anak. Di samping itu juga tidak bisa menyangkal bahwa dibalik kemajuan tersebut juga terdapat banyak ancaman yang dapat merugikan perkembangan anak-anak. Oleh karena itu harus mampu membentengi anak-anak  dengan menanamkan nilai-nilai Agama agar generasi muda tidak mudah terjebak pada pengaruh negatif yang dapat merusak sikap dan akhlak mereka. 

Sementara itu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sita Mulyono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB Ny. Mathilda Lodewyk Pusung mengatakan makna yang terkandung dalam peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana yang Ke-70 sebagai wahana intropeksi dan evaluasai terhadap setiap peran dan pelaksanaan tugas organisasi selama kurun waktu setahun yang lalu. Sehingga segala kekurangan dimasa lalu dapat segera diperbaiki dan disempurnakan agar kedepan dapat melangkah lebih baik dan lebih bermamfaat guna mewujudkan program-program kerja organisasi Persit Kartika Chandra Kirana. Kemajuan yang telah dicapai oleh Persit Kartika Chandra tidak terlepas dari rintisan dan kerja keras para sesepuh yang terus memberikan dukungan dan doa restu sebagai generasi penerus di organisasi Persit Kartika Chandra Kirana. 

Lebih lanjut Ny. Sita Mulyono mengharapkan Persit Kartika Chandra Kirana dapat memperkuat pertahanan keluarga dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu Persit Kartika Chandra Kirana melalui strata organisasi dari tingkat pusat hingga anak ranting, memberikan sarana untuk bersosialisasi sesama anggota, sehingga tumbuh kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan anggota dalam membangun keluarga harmonis dan sejahtera.  

Diakhir sambutannya Ny. Sita Mulyono mengajak kepada segenap Persit Kartika Chandra Kirana untuk senantiasa memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta bekerja keras dengan tulus, iklas dan tekun dalam meningkatkan ketrampilan yang dimiliki sehingga dapat memberikan karya terbaiknya bagi organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

Reporter/ Irsan

Related

TNI/Polri 3793506309867574696

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item