Pangdam I/BB Melihat Langsung Kondisi 36 Warga Binaan Eks Anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) Asal Sumut

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung didampingi Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution melakukan kunjungan kerja (kunker) sangat singkat ke Yonkav 6/Serbu Jalan Bunga Raya, Asam Kumbang, Senin (4/4) dan disambut Danyonkav 6/Serbu Letkol Kav Erizal Satria.
RIAUPUBLIK.COM, MEDAN(SUMUT)-- Tujuan kunker ini untuk melihat langsung kondisi 36 warga binaan eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Sumut yang dibina di batalion itu. Kepada para warga binaan, Lodewyk Pusung mengimbau agar tetap memanfaatkan fasilitas yang ada di batalion, seperti arena olahraga, tempat ibadah, atau yang lainnya. Tidak lagi kembali ke paham sebelumnya. Bahu membahu bersama pemerintah membangun negara ini.

Ke-36 warga binaan tersebut akan diberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara. 

Mereka akan berada di fasilitas militer itu selama 10 hari sebelum dikembalikan ke daerah masing-masing. Kepada masyarakat diminta tidak mendiskriminasikan mereka bila nanti kembali ke tengah-tengah masyarakat. 

Kepada warga binaan juga diimbau segera bisa beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat majemuk, sehingga terbangun harmonisasi kembali seperti sebelumnya.

Setelah sekitar 20 menit memberikan pengarahan, rombongam Pangdam I/BB bertolak menuju ke Yon Armed 2/105 Kilap Sumagan di Delitua tempat ditampungnya 37 warga binaan eks anggota Gafatar dan Yonif 121/MK di Galang dimana terdapat 83 warga binaan. Sebelum ke Yonkav 6/Serbu, Lodewyk terlebih dulu mengunjungi 37 warga binaan di Yon Arhanudse 11/BS di Binjai. 

Para warga binaan ini dikembalikan ke Sumut melalui Bandara Internasional Kualanamu, Rabu (30/3) lalu. Totalnya ada 303 orang. Selain ke empat fasilitas militer di atas, sisanya juga ditampung di Mako Lantamal Belawan, SPN Sampali, dan Mako Brimob Binjai.

Reporter/ Darsin Barus

Related

Pelelawan 1161029994680727633

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item