Kasdam Wirabuana Pimpin Langsung Penggerebekan Pesta Narkoba Pamen TNI

Ilustrasi Fhoto Internet
RIAUPUBLIK.COM-- Kepala Staf Kodam VII/Wirabuana Brigjen TNI Supartodi memimpin langsung penggerebekan di Hotel D'Maleo setelah menerima informasi adanya pesta narkoba di salah satu ruangan karaoke di hotel itu yang dilakukan oleh perwira menengah (pamen) TNI.

"Yang memimpin langsung penggerebekan itu Pak Kasdam langsung setelah menerima informasi warga," ujar Wakil Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana Letkol Inf Vipy Amoranto, di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, penggerebekan tersebut dipimpinnya langsung karena, berdasarkan informasi, oknum anggota TNI yang melakukan pesta narkoba adalah perwira menengah berpangkat kolonel dan letnan kolonel.

Kedua perwira menengah yang diamankan itu diketahui sebagai Kepala Komando Distrik Militer Besar (Dandimtabes) 1408/BS Makassar Kol Inf Jefri Oktavian Rotty dan Kepala Pusat Komando dan Pengendalian (Kapuskodal) Kodam VII Wirabuana Letkol Inf Budi Iman Santoso.

Menurut Vipy, penggerebekan yang dilakukan Kasdam itu merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima Kodam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti yang ingin membersihkan jajarannya dari narkoba.

"Ini tindak lanjut instruksi yang diterima dari panglima TNI, kemudian pangdam juga memerintahkan agar semua anggota bersih dari narkoba," jelasnya.

Mantan komandan Detasemen Markas (dandenma) Kodam VII Wirabuana itu juga langsung melakukan pemeriksaan urine terhadap dua oknum anggota TNI itu dan hasilnya positif menggunakan narkoba.

Setelah urine mereka dinyatakan positif, Kasdam memerintahkan Provostnya membawa keduanya ke Pomdam VII Wirabuana untuk diperiksa lebih lanjut.
Sumber : antara

Related

TNI/Polri 6489006123240630158

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item