Bupati Lakukan Penyebarluaskan Informasi Pendidikan dan Mitra PAUD dan Berharap Permasalahan Pendidikan Di Bicarakan Secara Terbuka

Adventorial Selasa 05/04/2016 03:21:45 Wib
Bupati Indragiri Hilir, H. M. Wardan
RIAUPUBLIK.COM, INDRAGIRI HILIR-- Prioritas Bupati Indragiri Hilir, H. M. Wardan mengenai pendidikan terus mengalir terlebih khusus dengan sekolah Madrasah, kali ini beliau berkunjung ke Kecamatan Kateman guna penyebarluaskan informasi pendidikan dan Mitra Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), (Rabu, 30/3/2016).

Acara yang terlaksana di Aula Mangga Kecamata Kateman selain dihadiri secara langsung Bupati Inhil di hadiri juga Bunda PAUD Kabupaten Inhil, Kadis Pendidikan, Kepala BPMPD, Perwakilan Bappeda, Kabag Umum, Camat Kateman, Danramil, Polsek, LAM Kecamatan Kateman, Tokoh Masyarakat, Kepala Sekolah, Kepala UPTD, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Inhil, Paguyuban Tingohoa, Seluruh siswa/siswi dari Pendidikan Usia Dini sampai SMA, dan lain-lain.

Bupati dalam wawancanya menyebutkan pendidik dan ketenaga pendidikan yang ada di Kecamatan Kateman sangat beliau apresiasi, terlebih terhadap pertemuan yang dilaksanakan sekarang, dan tentunya melalui kesempatan ini bisa meyampaikan berbagai informasi-informasi

"Saya mengharapkan untuk kegiatan seperti ini perlu dilakukan, kalau perlu di jadwalkan, kemudian ada wadah tanya jawab, apa permasalahan-permasalahan pendidikan  yang ada di daerah," tukasnya.
Menurut Wardan dengan keterbukaan seperti ini bisa mendapatkan informasi, data itu penting sehingga dari sanalah berangkat dari data yang benar, meyusun program-program, apa solusi, permasalahan-permasalahan yang dihadapi.

"Apa program kita harus kita lakukan, jadi pro-aktif, pada Kepala Sekolah, Guru, kita harapkan Camat, Kepala Desa dan Kelurahan, bagaimana kepedulian kita dalam rangka meyelesaikan pendidikan kita hadapi, karena pendidikan sangat komplek sekali, jangan hanya meyalahkan Pemerintah, harus sinkronisasi semua pihak, baik Pemerintah dan dunia usaha dan lain-lain, harus bersatu padu untuk menyelesaikan masalah pendidikan di Kabupaten Inhil," imbuh mantan Kadis Pendidikan Provinsi Riau.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Tentunya pertemuan bersama-sama dengan keluarga besar pendidikan yang ada di Kecamatan Kateman. Saya menilai sangat amat penting sekali, silahturahim, dalam rangka menyebar luaskan informasi dan sangat penting sekali untuk kita laksanakan, dan saya ucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara" ujarnya.

Berbicara tentang pendidikan menurut Bupati Kelapa ini, tentunya berbicara sesuatu sangat-sangat mendasar, sangat penting karena dengan pendidikan inilah seorang menjadi bermartabat, menjadi terhormat, semua yang berada disini dapat melaksanakan aktifitas karena pendidikan, ada yang menjadi Guru, menjadi Kepala Sekolah, ada menjadi Camat, ada yang menjadi Bupati, menjadi Gubernur, jadi Presiden dan lain-lain, itu tidak lain tidak bukan semua di awali dengan pendidikan. (Adv)

Humas/BiB

Related

Inhil 3427740206195814718

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item