H Emrizal Pakis Ketum Anak Negri Melayu Riau: Ormas Ini Bukan Untuk Gagah-Gagahan Dan Bukan Juga Organisasi Tandingan Bagi Organisasi Melayu Lainya

Plt Gubernur Riau Beri Penghormatan Pada Ketua Umum Anak Negri Melayu Riau
RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Bagi Ketua Umum Peran Melayu Riau Emrizal Pakis, dirinya beserta dengan para tokoh, para pakar ingin mengangkat derajat dan martabat masayarakat Riau bersama sama dengan pemerintah dan semua ormas yang ada.

"Ormas ini bukan untuk gagah-gagahan dan bukan juga organisasi tandingan bagi organisasi melayu lainya. Tapi organisasi ini lahir sebagai bentuk keprihatinan parah tokoh dan para pakar di Riau yang masih menganggap di negeri kaya akan sumber daya alam, namun masih banyak masyarakatnya yang miskin."Kata Emrizal Pakis(20/01)

namun beberapa tokoh masih menganggap perlu membantu pihak pemerintah dalam memerangi kemiskinan dan pemerataan pembangunan di bumi melayu Riau.

"Dalam pelaksanaanya nanti, kita akan menggandeng semua organisasi masyarakat baik dari ormas melayu maupun ormas lainya. Kalau ada yang beranggapan bahwa organisasi kita adalah saingan atau tandingan LAM dan bertujuan untuk kepentingan politik, itu tidak lah benar."Ungkapnya.

Bahkan katanya tidaklah sulit bagi Provinsi Riau dalam menjalankan visi misi pada 2020, serta dalam menghadapi pasar bebas (MEA). "Apabila kita saling bahu membahu, satu visi misi maka rencana tersebut nantinya akan tercapai dengan mudah. Dan guna menjalankan roda organisasi nantinya Peran Melayu Riau akan membentuk kepengurusan daera di 12 Kabupaten/Kota di Riau," pukasnya.

Di Tambahkan nya lagi"Apalagi pak Gubernur juga sudah mengatakan, bahwa Riau kedepan sudah harus memikirkan sektor pariwisata, kita tidak bisa terlalu terbuai dengan sektor migas. Beliau juga sudah berencana akan mendirikan Dinas Kebudayaan terpisah supaya kebudayaan melayu benar-benar bisa terjaga dan berkembang,"Jelas Emrizal juga Ketua KONI Riau ini.


Riau sebagai Provinsi yang memiliki slogan The Homeland Of Melayu, harus benar-benar didukung penuh oleh masyarakat melayu. "Jika kita bicara soal Melayu, sudah barang tentu yang mengerti dan menjiwai adalah orang melayu, anak melayu itu sendiri. Maka kita sebagai orang melayu, bangsa melayu dan organisasi melayu, akan melengkapi terhadap ormas-ormas melayu yang sudah ada terlebih dahulu," pungkasnya.

Calon Ketua DPRD Provinsi Riau Hj Septina Primawati Rusli, dinobatkan sebagai Dewan Kehormatan Pengurus Pusat (DKPP) Perkumpulan Anak Negeri Melayu Riau (Peran Melayu Riau) masa bhakti 2015-2020, Rabu (20/01/2016) di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Septina Primawati Rusli dikukuhkan bersama anggota DPRD lainya seperti, Karmilasari, Supriati, Ade Hartati dan Musyafak Asikin. Dimana dewan kehormatan sendiri berisi 43 orang tokoh yang diantaranya sudah tidak asing ditengah masyarakat Riau, seperti Khaidir, Wan Abu Bakar, serta Maimanah Umar.

Septina yang hadir dengan menggunakan baju bunga garis hitam putih, tampak akrab duduk bersama Maimanah Umar dan Instiawati Ayus.

"Saya turut mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang malam ini dilantik, mudah-mudahan kedepan kita bersama-sama bisa membangun Riau tercinta ini menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," ucapnya.

Politisi dari Partai Golongan Karya ini, juga mengatakan, bahwa budaya melayu di Riau harus tetap terjaga dan dijaga.

"Budaya melayu tidak hanya dijaga oleh suku melayu, namun budaya melayu adalah budaya bagi Provinsi Riau yang harus dijaga bersama-sama masyarakat Riau. Jika sudah berdomisili di Riau seperti pepatah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, artinya ya harus bisa beradaptasi dengan kebudayaan melayu yang ada di Riau," pungkasnya.(RPC/Adv)

Plt Gubernur Riau Lantik Ketua Umum Dan Pengurus Pusat Anak Negri Melayu Riau Hotel Aryaduta

Beri Salam Penghormatan Setelah Di Kukuhkan Plt Gubernur Riau

Plt Gubri Kalungkan Selempang Kebesaran Pada Ketua Umum ANMR H Emrizal Pakis

Fhoto Bersama Ketua Umum ANMR Dengan Para Pengurus Pusat

Fhoto Bersama Pengurus ANMR Dan PJS bUPATI Kabupaten Bengkalis (Riau)




Related

Galery 1430358085236701355

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item