Bupati Rohil H. Suyatno Hadiri Peringatan Maulid Nabi Di Rutan Bagansiapiapi



RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI— Rumah tahanan ( Rutan ) Cabang Bagansiapiapi Kamis pagi (7/1/2016)menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1437 Hijriyah 2016 masehi.  Maulid Nabi tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno,  Ketua DPRDd Rohil Nasrudin Hasan, Plt Sekda Drs.H Surya Arfan, para Asisten, Kepala Dinas serta mendatangkan Buya Hamka sebagai penceramah dalam peringatan Maulid Nabi tersebut.

Bupati Rohil H Suyatno ketika memberikan kata sambutannya mengatakan, peringatan maulid nabi di Rutan Cabang Bagansiapiapi hendaknya dijadikan sebagai wadah untuk kita menerapkan serta menteladani sikap Rasulullah SAW.

Khususnya kepada warga binaan Rutan Cabang Bagansiapiapi agar senantiasa memandang kearah perubahan dengan mengimplementasikan sikap sikap Rasul di tengah masyarakat.

Suyatno juga menghimbau kepada seluruh warga binaan Rutan Cabang Bagansiapiapi untuk tetap melakukan hal yang baik meskipun dalam kapasitas tahanan kurang. Dirinya juga menilai, hal tersebut hanyalah bersifat sementara waktu, kedepan masa tersebut pasti akan berakhir.

Sementara itu Kepala Rutan Bagansiapiapi Edy Muliyono mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaan maulid nabi yang kita gelar ini berjalan dengan lancar dan sukses.  Tidak terlepas juga dari bantuan Pemkab Rohil yang sudah diberikan.  Menurut Edy, Kegiatan ini akan terus diagendakan setiap tahunnya untuk memberikan pemahaman serta mensiyarkan sikap Rasulullah.

Buya Hamka Riau yang juga selaku penceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad di Rutan Bagansiapiapi memberikan tausiah kepada binaan Ruta, marilah kita jadikan momentum Maulid Nabi ini sebagai intropeksi diri untuk melakukan perubahan dimasa depan dengan mengamalkan tunjuk ajar dari Rasulullah SAW.

Dalam kesempatan itu Pemkab Rohil juga memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di Kecamatan Bangko.  Penyerahan santunan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Rokan Hilir Suyatno, Ketua DPRD  Nasrudin Hasan dan Plt Sekda Rohil Drs. H Surya Arfan.(RPc/chandra)

Related

Rohil 3453978594862822766

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item