Biaya Operasional 50 Bus Hibah Dianggarkan Tiga Bulan



RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Masyarakat kota Pekanbaru tak lama lagi bisa menikmati pelayanan bus baru. Sebanyak 50 unit bus hibah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah dianggarkan biaya operasionalnya untuk tiga bulan ke depan.
Demikian dikatakan Kepala UPT Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, Wisnu Haryanto kepada wartawan, Senin (25/1)."Untuk pengoperasian tersebut sudah dianggarkan. Tapi, saya tidak mengetahui jumlah pastinya," kata Wisnu.

Tapi, yang jelas, untuk pengoperasian bus itu dianggarkan untuk tiga bulan ke depan. Anggaran itu sudah disiapkan oleh Dishubkominfo jauh hari untuk menyambut kedatangan 50 unit bus itu."Kita kan tahu bus itu akan datang, makanya kita siapkan di APBD Murni 2016. Anggaran 50 bus itu sudah masuk ke anggaran dinas. Dana pengoperasian selama tiga bulan. Tapi saya lupa berapa anggarannya," terangnya.

Lanjutnya, persyaratan untuk dapat bus bantuan tersebut, daerah harus menyiapkan dana untuk pengurusan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) serta biaya penjemputan dan biaya operasional."Ongkos bus datang dari Jakarta dan TNKB itu kita yang tanggung. Mungkin maksud pak Sekda itu dana Subsidi yang di BPKAD," jelasnya.

(Humas/RIP)

Related

Pekanbaru 530823851791791130

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item