Sekdako Pekanbaru H.M Sukriharto,M.Si Buka Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

Sekdako Pekanbaru Membuka Materi Di Depan Para Tamu Undangan
RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Sekdako Pekanbaru H.M Sukriharto,M.Si secara resmi membuka Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 dengan tema "menyediakan informasi untuk pengembangan usaha dan daya saing bangsa" di alfa hotel, selasa (22/12).

Kegiatan ini di hadiri juga oleh Kabid Statistik Produksi Provinsi Riau Ir.Tri Wahyu Joko Pratomo,MMSi (sebagai narasumber ke-1) ,Kabid Neraca Wilayah Provinsi Riau Joni Kasmuri,SST,SE,ME (sebagai narasumber ke-2) , dan Kepala BPS (Badan Pusat Statistik) Kota Pekanbaru Dewi Kristiani,SE.

Sekdako pekanbaru menyampaikan pemerintah kota pekanbaru dalam menghadapi masyarakat ekonomi asia (MEA,read) melalui badan pusat statistik kota pekanbaru untuk melakukan sosialisasi sensus ekonomi 2016 dengan tujuan mengumpulkan dan menyajikan data dasar seluruh kegiatan ekonomi sebagai landasan bagi penyusunan kebijakan, perencanaan,dan evaluasi pembangunan kecuali pertanian.

Sensus ekonomi diselenggarakan setiap 10 tahun sekali, dan sensus ekonomi 2016 ini merupakan sensus yang ke-4. Sosialisasi sensus ekonomi 2016 ini diharapkan agar benar - benar dilakukan dengan seksama dalam hal pengumpulan data dasar seluruh kegiatan ekonomi yang ada di kota pekanbaru.

Sensus ekonomi 2016 ini juga bermanfaat bagi pelaku usaha, pemerintah, peneliti atau akademisi dan masyarakat dalam mengetahui informasi untuk pengembangan usaha, posisi dan peluang usaha, daya saing usaha, landasan perencanaan, pengambilan kebijakan, evaluasi kegiatan, bahan penelitian ilmiah, dan pengamatan bidang ekonomi.

Semoga dengan di adakan sosialisasi sensus ekonomi 2016 ini diharapkan kepada Badan Pusat Statistik mendapatkan data dasar informasi seluruh kegiatan ekonomi kota pekanbaru dengan valid, Ungkap Sekdako.

Sosialisasi sensus ekonomi 2016 ini di ikuti semua SKPD terkait dengan ekonomi, camat se-kota pekanbaru, Asosiasi - asosiasi yang bergerak dibidang perekonomian seperti Kadin,Apindo,Gapensi.Gappindo,pengelola mall dan pasar bawah.(Rpc/Adv)
Sekdako H.M Sukriharto,M.Si  Berikan Paparanya Pada Camat Se Kota Pekanbaru

Related

Galery 2249712390797752616

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item