Menghadapi PON ke XXI Gubernur Edy Rahmayadi Dorong Koni Mencari Atlet Bertalenta


MEDAN, RIAUPUBLIK.COM-- Gebernur Provinsi Sumatera Utara Edy Rahmayadi   mendorong Pengurus Komite Olahraga  Nasional Indonesia (KONI) Sumut untuk segera mempersiapkan dan mencari atlit-atlit bertalenta.

Untuk lebih jelasnya secara teknis bagaimana, Edy meminta wartawan untuk menanyakan langsung kepada Ketua KONI. Hal ini disampaikan oleh Edy Rahmayadi pada saat Rapat Lanjutan mengenai Rancangan Program Kegiatan Koni Sumut menuju Pekan Olahraga Nasional (Pon) XXI/2024 Tahun 2021-2024 di Aula Teuku Rizal Nurdin Jalan Sudirman NO 41 Medan, Kamis (2/12/2021).

Tidak hanya itu saja Gubernur Edy Rahmayadi memaparkan mengenai penjelasannya terhadap para atlet yang kemudian  mencocokkannya dengan siapa yang akan menangani apa dan bagaimana caranya melakukan mencari atlet dengan teleskoting termasuk mempersiapkan atlit yang memiliki stamina, postur yang memadai.

"Postur atlit itu merupakan kekuatan, kemampuan, dan talenta. Jadi kemampuan talenta adalah salah satu postur atlet. Sebagaimana yang sudah dibahas pada rapat, jadi  itulah yang akan di cari oleh tim KONI Sumut. Inilah yang kita bahas untuk persiapan di tahun 2022 dimana tugasnya mencari atlet," ungkap Edy.

Selanjutnya 2023 sudah langsung masuk kepamateri. Setelah itu di 2024 sudah pendalaman materi untuk menjadikan para atlet menjadi  juara. Untuk pembekalan taktik atau metodenya nanti ditentukan oleh masing-masing Kecamatan untuk mengadakan pertandingan-pertandingan dalam rangka menseleksi para atlit bertalenta tersebut.

"Misalnya atlit tersebut harus terlebih dahulu mengikuti pertandingan perebutan piala Bupati, dari piala Bupati ditarik menjadi piala Gubernur. Selain itu pencarian juga dapat dilakukan oleh  tim Sumut yang turun langsung  kedaerah mencari dan menemukan atlit bertalenta dimaksud. Tentu Jika metode ini digunakan tidak perlu ada lagi pertandingan-pertandingan yang diikuti atlit itu tapi di cari dan langsung menemukan atlet," ujar Edy.

Sementara berbicara mengenai Fasilitas Sport Center sudah berjalan besok dan saat ini sudah dalam proses administrasi karena masih adanya tarik-ulur tentang siapa yang membangun. 

Nanti tanyakan saja kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda). Karena Bapeda yang tahu itu prosesnya sampai dimana.  (helen)

Related

Ekonomi 5363766259169956410

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

Iklan

Iklan

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item