Bupati Afrizal sintong dan wabup Rohil serta Kepala OPD Menyaksikan Pelantikan Penghulu

Rabu 21 Juli 2021


ROHIL, RIAUPUBLIK.COM-- Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong S.IP dan H Sulaiman SS, MH melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penggantian antar waktu pejabat penghulu air hitam.

Afrizal Sintong melantik Dedi Dam Hudi sebagai penjabat penghulu Air Hitam menggantikan Epan yang bertugas di Kantor Camat Pujud.

Setelah melantik Penghulu, acara itu sekaligus melakukan pelantikan Erlina selaku Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) Kepenghuluan Air Hitam.

Pada kesempatan itu, Bupati dan wakil bupati secara simbolis membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada sebanyak 58 orang yang bersumber dari anggaran dana desa tahun 2021.

Tampaknya bupati membuat desa ini menjadi desa yang spesial. Pasalnya, kedatangan bupati dan wakil Bupati membawa rombongan beberapa kepala operasional perangkat daerah (OPD) untuk ikut melihat langsung kondisi areal Kepenghuluan Air Hitam.

Untuk menempuh ke desa Air Hitam ini, dari desa Babussalam Rokan harus menyebrang sungai Batang kumuh menggunakan pompong. Selanjutnya menggunakan sepeda motor sejauh 9 kilo meter atau sekitar setengah jam karena kondisi jalan yang rusak.

Belum lagi musim hujan, jalan darat ini sangat licin dan susah dilintasi. Alternatifnya harus lewat air menggunakan boat dengan memakan waktu kurang lebih tiga jam.

Namun pada saat pulang, bupati menggunakan jalur boat agar ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Air Hitam selama ini.

“Sengaja kami bawa semua kepala dinas, termasuk kepala dinas PUTR, Perkim dan dinas perikanan. Supaya daerah ini cepat di bangun,” ungkap Afrizal Sintong saat berpidato dihadapan masyarakat.

Afrizal Sintong meminta kepada dinas terkait agar segera melakukan penghitungan terhadap pembangunan infrastruktur jalan sebagai jalan masuk utama masyarakat Air Hitam.

“Kami juga berharap kedepannya kerjasama dengan DPRD Rohil agar sama-sama kita masukkan sebagai prioritas pada tahun 2022 jalan ini sudah bisa dilalui mobil,” harap Afrizal Sintong (Epi Sintong).

Sementara itu, Datuk Penghulu Air Hitam berharap agar pemerintah kabupaten Rokan Hilir dapat segera merealisasikan pembangunan jalan yang selama ini masyarakat dambakan.

“Ini sangat luar biasa bentuk perhatian pak bupati Rokan Hilir, semoga apa yang disampaikan pak bupati dapat tercapai,” harapnya.


(Rls Jum ) 

Related

Pekanbaru 7030552826486708804

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item