Pastikan Semua Personel Disiplin Pakai Masker, Propam Polres Meranti Gelar Operasi Gaktiblin

Selasa, 18 Agustus 2020

MERANTI, RIAUPUBLIK.COM - Propam Polres Kepulauan Meranti melaksanakan operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) tentang penggunaan masker bagi seluruh personel. Selasa (18/8/2020) pagi.

Pengawasan dan pengecekan dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Kepulauan Meranti, IPDA Ali Afrianto SH. Setidaknya, ditemukan sebanyak 27 orang Personel tidak menggunakan masker.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito H SIK, seperti disampaikan Kasi Propam IPDA Ali Afrianto, bahwa Gaktiblin dimaksud untuk mencegah penyebaran dan penularan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Polres Kepulauan Meranti.

Gaktiblin tersebut juga dilaksanakan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor : ST : 2416 / VIII / KEP / 2020, tanggal 14 Agustus 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19), serta Inpres No 06 tahun 2020 tentang percepatan penanganan Covid-19.

"Atas dasar Inpres dan surat telegram tersebut, anggota Polri diwajibkan menggunakan masker baik di dalam maupun di luar tempat kerja," kata IPDA Ali.

Bagi personel yang tidak menggunakan masker, akan diberi tindakan disiplin berupa Push Up dan diperintahkan agar menggunakan masker sesuai perintah pimpinan.

"Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," ujarnya. (rls/kz).


Related

Meranti 1864558980964665484

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item