wweiii...Istimewa Suda 2 Kali Mobil Expander Terbakar 31/8 Hampir Lenyapkan 3 Nyawa

Minggu, 1September 2019
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM--
Jika selama ini Kita hanya mengenal mobil MPV sejuta umat adalah Avanza, bisa jadi tak lama lagi eksistensi mobil besutan Toyota tersebut akan tergeser oleh mobil keluaran terbaru dari Mitsubishi dengan nama sebutan Xpander. Mobil ini di sebut sebut merupakan lawan yang cukup simbang untuk menandingi pangsa pasar Toyota Avanza, Honda Mobilio, serta Suzuki Ertiga yang lebih dulu keluar dan berhasil merebut hati pengguna mobil kelas menengah kebawah.

Namun bicara mengenai desain, tentunya Mitsubishi tetap yang terdepan dengan menonjolkan desain yang futuristic serta kesan yang kokoh. Hal ini tentunya membuat Xpander tak sulit untuk melawan seri seri terdahulu yang telah lebih dulu dirilis oleh kompetitor Mitsubishi. Tak hanya menonjolkan sisi desain yang khas Mitsubishi, dapur pacu yang disematkan dalam mobil satu ini pun terbilang cukup mumpuni dengan menggunakan mesin 1,5 liter yang juga tersedia dalam dua jenis transmisi, yakni manual dan matic.

Mobil ini bermula  saat Mitsubishi mengenalkan XM Concept pada ajang Gaikindo Auto Show (GIIAS) 2016 dan berhasil merebut perhatian dunia melalui event otomotif terbesar di Indonesia tersebut. Selang satu tahun, tepatnya pada ajang GIIAS 2017, Mitsubishi resmi merilis mobil MPV yang memiliki desain kokoh namun tetap tejangkau oleh masyarakat kelas menengah yang diberi namaF Xpander. Uniknya lagi, Indonesia menjadi Negara pertama di dunia yang akan memasarkan varian terbaru mobil besutan Mitsubishi ini.

Namun Sayang Exspander Kebakaran yang terjadi di Pekanbaru ini merupakan yang kedua kalinya terjadi dalam kurun waktu setahun terakhir. Sebelumnya, pada 1 Oktober 2018 lalu, sebuah XPander Ultimate juga hangus terbakar di Jalan Imam Munandar Pekanbaru. 

Mobil Mitsubishi Xpander berasap disertai Api menyambar di mesin Depan di jembatan fly over Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, (Riau), Sabtu (31/8/2019) pagi. 
Kejadian Terbakar Mobil Expander di atas Fly Over dibenarkan Kasat Lantas Polersta Pekanbaru.

"pagi Sabtu sekitar pukul 07:55 WIB,"Sebut AKP Emil Eka Putra  (31/8/2019). 

Kejadian bermula saat satu unit mobil Xpander warna hitam melintas di atas jembatan fly over datang dari arah Selatan menuju Utara arah pusat kota. Namun setiba nya di atas jembatan fly over tepatnya tak jauh dari Masjid Ar Rahman, tiba-tiba muncul percikan api dari arah bawah kap mesin bagian depan dan terbakar. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 

"kejadian terbakar Mobil Expander tidak ada korban jiwa,  Ada 3 orang di dalam mobil selamat,"Kata AKP Emil. 
lebih lanjut terang AKP Emil, kejadian mobil Expander berasap dan mengeluarkan percikan api, korban mengaku speedometer minyak mobil turun tiba-tiba. Korban mengetahui adanya api dari seorang pengendara sepeda motor yang bersamaan berada di fly over yang melihat dan memberitahu kepada korban. Korban langsung turun keluar dari mobil dan meminta bantuan warga. 

"Begitu ada laporan kejadian, anggota Satlantas langsung merapat ke TKP dan meminta bantuan pemadaman kepada petugas pemadam kebakaran (Damkar) kota Pekanbaru," ucapnya. 

Api dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian setelah satu unit mobil Damkar tiba di lokasi. Saat ini mobil sudah dievakuasi. 

"Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, penyebab pasti kebakaran belum diketahui, masih kita selidiki,"Terang AKP Emil.

Diduga Berasap dan mengeluarkan Api Dikap Mobil hingga terbakar keterang di lansir chubb.com Kebocoran oli
Kebocoran oli bisa terjadi akibat kabel yang sudah tidak layak, pemasangan sambungan yang kurang rapat, dan lupa memasang tutup oli setelah melakukan penggantian atau pengecekan oli.

Akibatnya oli akan mengalir keluar dan mengenai mesin yang sedang dalam kondisi panas. Hal inilah yang kemudian akan menimbulkan asap dari arah kap mobil. Namun, masalah ini biasanya terjadi pada mobil keluaran lama yang kurang diperhatikan kondisi komponen mesinnya.
(***)

Related

Pekanbaru 461746039032165963

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item