Wakil Ketua I DPRD Natuna Berharap Bendungan Sebayar Segera Dibangun

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Hadi Candra, mengaku sangat mendukung langkah Pemerintah untuk membangun bendungan di daerah Sebayar, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Kata Hadi Candra, langkah tersebut menjadi solusi nyata mengatasi krisis air bersih di Kota Ranai dan sekitarnya. Terutama pada musim kemarau seperti saat ini, dimana masyarakat disekitar Kota Ranai sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

"Kita sangat mendukung langkah Pemerintah untuk membangun bendungan di Sebayar," ujar Hadi Candra, kepada awak media, pada Kamis (04/04/2019) siang.

Menurutnya, pemerintah harus segera mengambil langkah tegas, agar persoalan air bersih di Kota Ranai tidak berkepanjangan. Apalagi air bersih merupakan kebutuhan vital bagi setiap manusia, untuk keperluan rumah tangga sehari-hari.

“Kita sangat suport jika memang ada rencana pembangunan bendungan di Sebayar itu. Apalagi suplai air bersih dari PDAM sekarang sering macet,” ujarnya lagi.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu menambahkan, bahwa wacana pembangunan Bendungan di Sebayar bukan baru kali ini saja disampaikan. Bahkan DPRD Natuna juga sudah mengesahkan anggaran pembebasan lahan.

“Karena beberapa tahun lalu kondisi keuangan defisit maka rencana pembebasan lahan dibatalkan. Dan syukur Alhamdulillah, seorang warga bersedia menghibakan lahannya seluas 5 hektar untuk pembangunan bendungan ini. Semoga tahun depan rencana pembangunan bendungan di Sebayar bisa dimulai,” harapnya.

Saat ini sambung Hadi Candra, pihaknya berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pihak BWSS Sumatera IV, agar dapat membiayai pembangunan bendungan di Sebayar.

“Menurut informasi, BWSS Sumatera IV akan menyiapkan anggaran sebesar Rp100 milyar untuk pembangunan fisiknya. Tetapi kita tidak mengetahui apakah dana itu bertahap atau sekaligus,” bebernya.

Dengan dibangunnya Bendungan di daerah Sebayar tersebut, diharapkan kedepan masalah krisis air bersih disekitar Kota Ranai, dapat teratasi. (Win)

Related

Natuna 3373963785881220939

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item