LAKUKAN SWEEPING, PELAKU CURANMOR BERHASIL DIAMANKAN SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH

Minggu, 07 April 2019
RIAUPUBLIK.COM, JAYAPURA-- Wilayah perbatasan merupakan salah satu pintu bagi keluar masuknya tindakan-tindakan kriminal dan peredaran barang-barang illegal. Untuk mencegah dan mengurangi aksi-aksi yang bertentangan dengan hukum, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH menggelar Sweeping secara rutin di wilayah perbatasan, Sabtu (06/04).

Dijelaskan oleh Dansatgas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa Personel Pos Nafri yang dipimpin oleh Serda Untung yang melakukan Sweeping rutin malam hari di depan Pos Nafri berhasil mengamankan satu dari dua pelaku curanmor di Kampung Nafri, Abepura, Jayapura.

“Pada saat itu melintas dua orang yang menggunakan motor jenis Honda Beat dan Yamah Jupiter, namun keduanya memutar arah begitu melihat Personel yang melakukan Sweeping,” Ujarnya.

Merasa curiga Personel Satgas melakukan pengejaran, satu orang pelaku a.n. Yusuf (20 Th) Warga Sentani berhasil diamanakan oleh Personel Satgas, Namun satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan kabur ke arah kebun bakau. “Kami lakukan penyisiran dengan dibantu oleh Warga, namun kehilangan jejak pelaku dan hanya berhasil mengamankan satu orang saja,” Imbuhnya.

Setelah dilakukan penggeledahan kepada pelaku, Personel Satgas menemukan kunci T yang biasa digunakan untuk mencuri motor dan dua motor yang digunakan oleh Pelaku  merupakan hasil curian yang rencananya akan dijual ke daerah Koya.

Setelah dilakukan interogasi, Pelaku beserta barang bukti kunci T dan dua sepeda motor jenis Honda Beat dan Yamaha Jupiter diserahkan kepada Polsek Abepura untuk diproses hukum lebih lanjut.

Related

TNI/Polri 31520888469677109

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item