Dengar Tausiyah Dan Lelang Amal, Santri IBS Serta Orang Tua Santap Ikan Bersama

Rabu, 03 Oktober 2018
SIAKHULU, RIAUPUBLIK.COM-- Parenting Akbar dan makan ikan dengan tema "menciptakan keluarga sebagai pilar peradaban" dengan mengundang Ustadz Abdul Somad LC.MA sebagai pembicara dan dihadiri Mentri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Bupati Kampar yang diwakili Staf Ahli Aliman Makmur, Pimpinan IBS KH. Misran Agusmar, LC yang di selenggarakan di halaman Pondok Pesantren Al-Ihsan Boarding School Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Rabu(3/10).

Dalam tausiyahnya ustadz Abdul Somad mengajak para orang tua yang anaknya belajar di ponpes ibs agar dapat memberikan dorongan kepada anak untuk tidak ragu belajar di pondok, dan menginfakkan hartanya, bersedekah maupun memberikan wakaf untuk agama dan membantu pembangunan pesantren dalam kegiatan lelang amal ini, karena lebih banyak minat pendaftar dibandingkan fasilitas yang ada.

"Kalau ingin membentuk bambu mulailah dari rebung(Tunas Bambu), kalau ingin membentuk anak mulailah dari sedini mungkin, agar anak tidak berkepribadian ganda agar tidak menjadi pribadi yang munafik"ungkap Abdul Somad

Mentri Kelautan dan Perikanan dalam pidatonya menjelaskan seputar potensi perikanan dimana pada tahun 2001 banyak kapal asing yang membeli satu izin tapi banyak memiliki kapal yang sama dan mengeruk habis habisan potensi perikanan yang ada sehingga banyak gudang pembekuan yang tutup karena tidak ada lagi ikan kita. Dahulu lebih dari 10 ribu kapal asing mengambil keuntungan dari laut Indonesia.

"Sekarang jika ada kapal asing yang coba-coba mencuri ikan diperairan Indonesia maka akan kita tenggelamkan, Indonesia memiliki 17.504 pulau dan garis pantai terbesar di dunia. Mari kita jaga, kelola dan lestarikan untuk kesejahteraan masyarakat"ungkap Susi

Jangan kita biarkan kapal asing merampas hak anak bangsa dan potensi kelautan yang seharusnya dimanfaatkan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia.

"Disini kita duduk bersama mendengar tausiyah sambil makan ikan, mari kita bersungguh-sungguh dengarkan tausiyah, agar kita lebih mencintai ulama, agenda penting lainya penggalangan dana dan lelang amal untuk Pondok Pesantren, Masjid dan Pembebasan lahan"Ungkap Misran

Selain mengumpulkan sumbangan dari hadirin yang hadir juga dilakukan lelang amal Kaligrafi ayat-ayat Alquran karya H Mukhtamar juara kaligrafi internasional sebanyak 6 buah yang dibuka dengan harga 50 juta rupiah yang hasilnya akan dipergunakan untuk pembangunan asrama satri namun peserta yang hadir cuma mampu menaksirnya dengan harga 30 dan 35 juta rupiah.



(DiskominfoKampar/DAT/RPC)

Related

kampar 2071228295786663041

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Polda

Polda

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item