Wakil Ketua Dekranasda Aceh Kunjungi Desa Kerajinan

Sabtu, 01 September 2018
Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT yang juga istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh foto bersma dengan penggurus dekranasda kabupaten Aceh Timur. Foto Bagian Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur.
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM-- Wakil Ketua DeWakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT yang juga istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah melakukan kunjungan ke Desa Kerajinan Anyaman Pandan, Sabtu 1 September 2018.

“ Kunjunga Istri Plt Gubernur Aceh beserta rombongan  dan bersama pengurus Dekranasda Kabupaten Aceh Timur dalam rangka silahturrahmi dan meninjau serta pembinaan Desa Kerajinan anyaman pandan, Gampong Alue Dua Muka O, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Demikian disampaikan Usman A, Rachman, SH, SP Asisten Keistimewaan Aceh Ekonomi dan Pembangunan Setdakab yang juga menjabat Plt Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.


“ Ibu Plt Gubernur Aceh juga bertemu dan bertatap muka dengan para perajin anyaman tikar pandan di Gampong Alue Dua Muka O, diantaranya Umi Mane, Juliana, Kamariah, Jamaliah dan para perajin lainnya yang ada digampong tersebut,” ungkap Usman A Rachman.

Sementara itu, Dra, R. Widyasih sekretaris Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Timur mengatakan, Wakil Ketua Dekranasda Aceh dalam kunjungannya juga membuat tayangan proses pembuatan anyaman pandan.

“Ibu Plt Gubernur Aceh selain itu juga melihat bahan baku sampai menjadi produk kerajinan seperti kotak tisu, tikar duek, bantal kursi, ambal dan lain sebagainya, hasil kerajinan dari anyaman pandan,” terang Widyasih.

Nantinya, pembuatan tayangan dokumentasi akan ditayang atau ditampilkan pada saat Rakornas Dekranasda di Jakarta dalam bulan September tahun ini,” demikian pungkas Dra, R. Widyasih sekretaris Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Timur.

Selain Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT yang juga istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh beserta rombongan  juga turut hadir dalam kunjungan tersebut Usman A, Rachman, SH, SP Asisten Keistimewaan Aceh Ekonomi dan Pembangunan Setdakab yang juga menjabat Plt Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kabag Perekonomian, penggurus Dekranasda dan setcam Idi Rayeuk, Kasi PMG dan perangkat Desa setempat. (Muzakir).



Related

Ekonomi 4980925645986982469

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item