Terkesan Menutupi, BPN Kab Siak Langgar Keterbukaan Inpormasi Publik (KIP)

Rabu, 26 September 2018
PUSAKO, RIAUPUBLIK.COM-- Sekertaris Petani Doral Berkarya (PDB) Dusun Tanjung Medan Kecamatan Pusako Kabupaten Siak (Riau) kesal atas pelayanan Badan Pertanahan Kab Siak, Rizal Mengaku dari data Ombudsman RI Perwakilan Riau 30 Petani Doral dibebaskan mengerjakan ladangnya, Namun sayang nya Pihak BPN Kab Siak seperti menutupi data 30 Petani Doral Yang Diberikan Pembebasan Ladang dalam Pengerjaan 30 KelompokTani Doral.

"BPN kab Siak Tidak Benar ini, tidak terbuka atas Informasi Publik,  Saya hanya meminta Data 30 Petani Doral Yang dibebaskan mengerjakan Ladangnya, tapi pihak pegawai yang nama nya Dede enggan memberikan Informasi Data petani, saya akan laporkan kenerja BPN Siak Ke KIP.."Ujarnya pada media Selasa, 25/09/2018.

BPN Siak Terkesan  menyembunyikan data-data 30 nama kepala keluarga KK petani yang sejak bulan November tahun 2016 lalu padahal sudah diputuskan dan disepakati bersama oleh Badan Operasi Bersama BOB PT Bumi Siak Pusako (BSP) Pertamina Hulu, Pemkab Siak dan Ombudsman RI Perwakilan Riau bahwa ada 30 bidang tanah milik Petani di Doral kampung Dosan, Kecamatan Pusako Kabupaten Siak ,harus dilepas bebaskan berkerja dan mengarap lahan pertanian milik mereka Dalam kesepakatan tersebut. pihak BOB PT.BSP ,Pemkab Siak dan Bagian Pertanahan segera melaksanakan hasil kesepaktan tersebut.

"Pemkab Siak melalui Bagian Pertanahan masih menutup nutupi , hasil kesepakatan bulan Nopember 2016 yang lalu, Diduga ada permainan dibelakang layar antara pihak PT.Arara Abadi degan oknum Petinggi Di kantor Bagian Pertanahan Kab Siak itu."Sebut Rizal, Sekretaris Poktan Doral Berkarya Tanjung Medan ini dengan kesal.

Dugaan ada persekongkolan jahat antara oknum petinggi di Bagian pertanahan Siak ini sangat terasa adanya, sebab pihak team pertanahan mereka sudah turun lakukan investigasi ,survey dan pengukuran, kitapun dalam pertemuan itu sudah pernah diinformasikan ,namun begitu kita minta keterangan resmi nama nama petani, mereka malah mempersulit ,degan alasan yang berhak memintanya itu adalah pihak kecamatan.

"Kita akan patuh mengikuti aturan mereka, namun jika masih mempersulit juga kehidupan petani, maka kami tak akan segan-segan lagi akan mengeruduk kantor Bagian Pertanahan Kabupaten Siak itu."tegas Rizal sekretaris Poktan Doral Berkarya Tanjung Medan , Kec Pusako ini. ***

Related

Siak 6630424538613856358

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item