Sukses Di Rohul Replanting Program Pemerintah Kebun Kelapa Sawit Mengara Ke Kabupaten Siak (Riau)

Minggu, 09 September 2018
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM- Program peremajaan atau replanting perkebunan kelapa sawit rakyat resmi dimulai Di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau menjadi daerah pertama pelaksanaan program tersebut. di sambut baik masyarakat Petani Kelapa Sawit Kab Rokan Hulu, terlepas dari sosialisai Kadis Perkebunan Rokan Hulu,  beliau terus memberikan Pengertian Pada Masyarakat Kelompok Tani Dan Selalu menjelaskan Bantuan Pemerintah Replanting Perkebunan Kelapa Sawit Rakyat, akhir nya Berjalan Sukses, berkat Kadisbun Rohul Herdi Anto yang Selalu Mensosialisakan Program Pemerintah Replanting Kebun Kelapa Sawit Rakyat.

Sukses Replanting Kelapa Sawit Di Kab Rokan Hulu, Program Pemerintah Replanting Kebun Kelapa Sawit, Mengara Ke Kabupaten Siak Lebih Kurang Luas Kebun Kelapa Sawit 2.470 Hektar,  selain itu Kadisbun Siak Juga Sudah Mengintruksikan dari Lembaran surat pemberitauan kepada Penghulu Dan Koperasi se Kab Siak,  berikut Surat Edaran Kadisbun Siak Ir. Budiman Shafari M.Kes.
Selain Itu Pemberitauhan kepada Petani Sawit Program Pemerinta Replanting Kelapa Sawit Rakyat Dijelaskan Mentri Koordinator Perekonomian di lansir Kompas.Com, // Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, biaya peremajaan kebun kelapa sawit akan ditanggung oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPBD) Kelapa Sawit.

"Jumlahnya Rp 25 juta per hektar dan itu bukan untuk dikembalikan," ujarnya dalam acara penanaman perdana program peremajaan kebun kelapa sawit di Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (13/10/2017).

Selain bantuan dana, pemerintah melalui Kementerian Pertanian juga akan memberikan bantuan benih kelapa sawit berkualitas sehingga hasil panen bisa meningkat

Sementara dari sisi hilir, pemerintah menggandeng sejumlah perusahaan besar kelapa sawit untuk menampung hasil CPO
"Dengan begitu petani sawit enggak usah susah-sudah jual hasil panennya," kata Darmin. (r07)

Related

Pekanbaru 8203143379735870506

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item