PSR Program Pemerintah, Ketua DPC AJOIndonesia Kab Rohul (Riau)Herman: Kita Siap Kawal Program Replanting, Ini Wilayah Kita

Minggu, 30 September 2018
ROHUL, RIAUPUBLIK.COM-- Peran Media Sangat Dibutuhkan dalam pengawasan kenerja program pemerinta untuk masyarak banyak, Yang Sifat dan Tugas nya selaku Kontrol Sosial dari tingkat pemeritah paling bawah sampai ke atas, sesuai tercantum dalam  tugas dan Fungsi Pers sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang - Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers adalah sebagai sosial kontrol, serta dengan adanya Undang - Undang  No.14 Tahun 2008 Pasal 4 ayat ( I ), ( 2 ), ( 3 ), dan ( 4 ) tentang keterbukaan informasi publik, maka untuk menjalankan kewajiban kami tentang kode etik Jurnalistik dan Wartawan Indonesia, Juga dalam rangka mewujudkan Indonesia yang bersih bebas dari KKN.

"Selaku Ketua DPC Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Kab Rokan Hulu Provinsi Riau, Saya memegang teguh Tupoksi Sebagai jurnalis, yang siap kontrol sosial program pemerintah baik kabupaten dan pusat,  kali ini saya langsung turun ke lokasi Replanting Program Pemeritah yang lokasinya di desa Bukit Intan Ma'mur Kec Kunto Darussallam Kab Rohul, kita akan kawal terus Reflanting tersebut,  apalagi ini wilaya Rokan Hulu, wajib bagi saya memantau program replanting itu,"Sebut Herman Ketua DPC AJOI Rokan Hulu melalu sambungan Selulernya Pada Rpc.

Melalui program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Pusat, sekitar 696 hektar kebun kelapa sawit warga di Desa Bukit Intan Makmur kecamatan Kunto Darussalam yang dinaungi KUD Intan makmur mulai di replanting pada Sabtu (29/9/2018) kemarin.

"Pembukaan reflanting Langsung saya pantau ke lokasi, dihadiri langsung oleh pihak Dinas Peternakan  (Diwakili" dan Perkebunan kabupaten  Rokan Hulu (Diwakili), Camat Kunto Darussalam, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa serta masyarakat penerima program peremajaan ini."Sebut Herman masih dari seluler pribanya.

Dikutip Pemberitaan RPC//-- KUD Intan Ma'mur mengadakan syukuran pembukaan Replanting Program Pemerintah pada hari Sabtu, 29 September 2018. Acara ini dihadiri oleh bupati Rohul Sukirman Di Wakili, Kadisnakbun rohul Di Wakili, Camat kunto darusalam, Anggota DPRD Kabupaten Rohul, Polsek dan Koramil, Ketua DPC AJOI Rohul, Beserta pengurus koperasi dan BP koperasi H.Muhyidin. beberapa tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya Bupati Rokan Hulu Yang Mewakili mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat dan khususnya kepada para Kelompok Tani yang telah mendukung Program Pemerintah Replanting Kelapa Sawit.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua KUD Intan ma'mur, Camat, Kepala desa setempat yang juga mensyukuri kehadiran Program Replanting Kelapa Sawit yang membantu Kelompok Tani. Beliau berharap agar dengan kehadiran Program Replanting bisa memberikan nuansa berbeda terhadap adanya Program Pemerintah Replanting Di Wilayah KUD Intan Ma'mur .

“Kami berharap agar Program Replanting Kelapa Sawit ini, bisa menjadi pilihan yang tepat, karena ini sangat membantu kelompok tani KUD Intan Ma'mur, bahwa replating lahan tersebut merupakan lahan sawit pribadi milik masyarakat, Maksimal setiap petani akan mendapatkan replating seluas empat hektare. Jadi satu hektare itu masyarakat dapat Rp 25 juta, itu memang program Pemeritah untuk petani-petani yang luas lahannya kecil,"pungkasnya Ketua KUD Intan ma'mur,  Heri Suprapto. (r07)

Related

Riau 3051726001326232432

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Polda

Polda

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item