DIDUGA BOOM, TERNYATA DUA TAS YANG TERCECER BERISI NARKOBA

Kamis, 26 Juli 2018
AcehTimur, Riaupublik.com – Anggota Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur Lettu Inf Hariono bersama Polsek Julok amankan 2 (Dua) tas kover warna hitam dan merah yang mencurigakan yang sengaja ditinggalkan oleh pemiliknya yang diduga “Bom” oleh masyarakat sekitar, bertempat dibelakang Masjid Baitul Ikram Desa Kuala Geulumpang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (26-07-2018).

Danramil 07/Jlk menceritakan kronologis kejadiannya, pada pukul 07.15 WIB Geuchik Desa Kuala Geulumpang (Abdullah Hamzah) mendapatkan laporan dari masyarakatnya Saudara Nurdin (50), Pekerjaan Nelayan. Bahwa ada 2 ( Dua ) tas kover warna merah dan hitam dibelakang Masjid Baitul Ikram yang mencurigakan. Karena Geuchik merasa takut benda tersebut adalah bom atau bahan peledak, maka Geuchik langsung menelfon Danramil 07/Jlk Lettu Inf Hariono.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mendapatkan laporan tersebut langsung memberikan perintah kepada Danramil untuk berkoordinasi dengan Polsek Julok guna mengamankan barang tersebut, takutnya 2 (Dua) tas kover tersebut memang betul berisi bom atau bahan peledak lainnya, tegas Dandim.

Setelah Danramil berkoordinasi dengan Kapolsek Julok (Ipda Eko Hadianto. SH), langsung menerjunkan anggota koramil 07/Jlk Sertu Jamlis dan Kopda Zarkasi beserta Anggota Polsek Julok  untuk mengecek kelokasi tempat tas kover yang diduga bom dan mengamankan barang tersebut.

Pada pukul 08.05 WIB kedua tas kover tersebut dibawa ke Polsek Julok untuk diamankan dan selanjutnya diperiksa, sesampainya di Polsek Julok, Kapolsek Julok, Babinsa dan Babinkamtibmas disaksikan oleh Geuchik Desa Kuala Geulumpang, tas kover tersebut dibuka ternyata isinya adalah narkoba berjenis ganja. Diperkirakan ganja siap edar tersebut sejumlah 30 paket yang sudah dipress, dengan berat ± 30 kg.

Danramil menambahkan saat ini ganja tersebut telah diamankan di Polsek Julok sebagai barang bukti dan akan dilakukan pengembangan selanjutnya guna mengetahui siapa pemilik ganja tersebut, tutup Danramil. (Muzakir)

Related

TNI/Polri 3527413442241191475

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item