Harkitnas Ke-110, ini Harapan DPRD Siak Untuk NKRI

Selasa, 22 Mei 2018
SIAK, RIAUPUBLIK.Com-- Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada setiap tanggal 20 Mei menjadi moment penting bagi sebagian besar rakyat Indonesia. Tak terlepas bagi segenap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak.

Pada sempena Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 ini, sejumlah anggota DPRD Siak pun menyampaikan beberapa pesan dan harapannya untuk Negeri Siak Sri Indrapura tercinta.

Sebagaimana dikemukakan oleh Wakil Ketua II DPRD Siak Hendri Pangaribuan, dirinya menegaskan bahwasanya moment peringatan Harkitnas ke-110 tahun 2018 yang pada kali ini bertepatan dengan awal Ramadhan 1439 H, harus bisa menjadi motivasi bagi kita semua, terutama dalam hal memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Kita mengharapkan, di moment Harkitnas ke-110 yang tepat pada saat minggu pertama di bulan suci Ramadhan 1439 H ini, agar kiranya kita segenap komponen baik pemerintah maupun masyarakatnya bisa bersatu padu dan tidak terkotak-kotak. Bagi yang beribadah puasa agar bisa menjalankan puasanya dengan baik, dan bagi yang tidak berpuasa agar benar-benar menghormati saudara-saudaranya yang berpuasa,” papar Hendri Pangaribuan, Senin (21/05/2018).

Ditambahkan Hendri, tidak lama lagi di Negeri tercinta kita ini akan dilangsungkan perhelatan akbar yakni Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau. Sehingga ia berharap pesta demokrasi yang akan berlangsung nanti bisa berjalan dengan baik, dan masyarakat bisa menyambutnya dengan penuh kegembiraan.

“Apalagi sebentar lagi akan ada perhelatan Pilkada yakni Pilgub Riau. Kita hadapi dengan bergembira pesta demokrasi ini, dengan memilih Paslon yang kita anggap baik membangun Negeri Riau ini, Pemilihan adalah hal biasa yang terjadi pada setiap 5 tahun sekali, jangan karena berbeda pilihan, lalu kita tidak saling bertegur sapa,” pesan Hendri Pangaribuan.

Hal senada juga dikemukakan oleh Anggota Komisi II DPRD Siak Muhtarom, di moment peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ini, dirinya sangat berharap semua aspek yang terperosok bisa bangkit kembali di Negeri ini.

“Di moment Harkitnas ini, harapan kita tentunya harus bangkit dari semua aspek yang terperosok. Bangkit untuk terus membangun negeri, salahsatunya bangkit membangun ekonomi, karena sekarang perekonomian lagi lesu, daya beli masyarakat rendah. Termasuk juga bangkit dari isu-isu hoax yang mudah memprovokasi masyarakat, bangkit dari lemahnya mental spiritual dengan mendalami nilai dan norma agama,” terang Muhtarom.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Anggota DPRD Siak Sujarwo juga menyampaikan pesan dan harapannya untuk negeri tercinta. Yang mana menurut Sujarwo, dengan moment Harkitnas ini diharapkan tali persatuan antar sesama anak bangsa bisa semakin kuat dan kokoh.

“Peringatan Harkitnas adalah moment untuk membangkitkan semangat perjuangan. Serta mengenang para pejuang yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan bangsa. Dan moment ini kita harapkan mampu untuk menguatkan tali persatuan antar sesama kita. Karena persatuanlah yang akan membuat kita kuat dalam segala bidang,” tegas Sujarwo.***Adv/ r0L

Related

Siak 3524812943073999633

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item