Kibarkan Bendera di Pulau Jemur, Datuk Penghulu Matangkan Berbagai Persiapan



Kamis, 10/08/2017 - 05:50:35 WIB
PANIPAHAN - Dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 tahun, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan melakukan pengibaran bendera merah putih serta serangkaian acara di Pulau Jemur.

Untuk acara itu, berbagai rapat serta persiapan telah dilakukan oleh Penghulu Pulau Jemur, kecamatan Pasir limau Kapas (Palika), Muhammad Jamil."Alhamdulillah rapat pleno sudah dilaksanakan, mudah-mudahan acara nantinya berjalan sukses," kata M Jamil, Rabu (9/8/2017) di Bagansiapiapi.

Saat ini panitia pelaksana kegiatan sebutnya sudah terbentuk sampai koordinator pelaksana setiap bidang. Mulai dari tanggal 13 sampai 17 Agustus hingga pengibaran bendera tepatnya di Pulau Batu Mandi.

Jamil juga menyebutkan, adapun susunan acara di Pulau Jemur tersebut yakni pada tanggal 14 diadakan upacara hari pramuka, dalam acara tersebut Camat Palika, M Idris akan menjadi Inspektur upacara. Kemudian Pada tanggal 15 sampai 16, kegiatan Pramuka dan perkemahan serta pembekalan SDM Pramuka, dan tanggal 17 upacara hari proklamasi kemerdekaan RI. pada upacara tersebut Muhammad Jamil akan menjadi Irup.

Usai upacara, selanjutnya diisi dengan pengibaran bendera kedua di Pulau Batu Mandi yang akan diiringi dengan kapal nelayan yang telah dihiasi. Selain itu akan diadakan beberapa perlombaan sebagai hiburan rakyat seperti tarik tambang, pacu goni, masukkan paku kedalam botol dan perlombaan tingkat ke - pramukaan.

Penulis: jum.

Related

TNI/Polri 5863153061876079194

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item