Ketua DPRD Kabupaten Siak Mengkukuhkan Team Pendamping Tenaga Kerja Kecamatan Minas

Selasa , 01/8/2017
MINAS, RIAUPUBLIK.Com-- Ketua DPRD Kabupaten Siak Mengkukuhkan Team Pendamping Tenaga Kerja Kecamatan Minas, yang mengantikan Bupati Siak Yang berhalangan hadir melantik di karenakan beliau ada dijakarta untuk urusan yang penting dan mustahak.

Dalam kata sambutan Ketua DPRD Siak Mengatakan “hari ini saya di telepon bupati untuk melantik mengantikankan beliau karena tidak bisa hadir, kalau tidak saya tidak berani melantik. ini adalah tugas pemerintah tidak tugas dprd, walau pun hari ini pemerintah dan dprd punya kondisi kerja yang sama. Walau pun juga ada riak-riak politik itu adalah hal yang biasa. Harapan ketua dprd sudah sama dengan pak camat, pak ismail, pak amin dan pak ketua adat.

Tergantung dengan komitmen kita bersama untuk menjaga agar minas aman. Bahwa hal ini menjadi pilot projek bagi kecamatan lain dan bisa belajar keminas bagaimana melakukan hal ini bersama-sama. Ada kesepakatan diantara masyarakat dengan pihak kecamatan, kami dprd tidak terima kalau kawan-kawan melangkahi pak camat.

Saya menjadi ketua dprd bukan dari partai golkar tapi dari organisasi, pertama saya adalah ketua karang taruna, kemudian saya diusulkan menjadi ketua KNPI. Saya juga melakukan pengaderan sekretaris karang taruna kabupaten Siak sekarang menjadi ketua karang taruna kabupaten Siak dan sekretaris KNPI kabupaten Siak menjadi Ketua KNPI kabupaten Siak, saya juga mengarahkan kepada kawan-kawan anggota dewan, agar tidak ada istilah dapil saya, kita harus dekat ke rakyat ketika kita perlu suara rakyat. Oleh karena itu siapa pun yang dilantik hari ini harus di dukung masyarakat minas. Beliau juga mengharapkan agar masyarakat minas mendukung bupati Siak untuk maju menjadi gubernur riau agar Siak terutama minas dapat di perhatikan.

Menjadi dewan bukan harus menjadi pahlawan tapi menjadi pejuang untuk masyarakatnya. oleh karena itu saya mengajak kita semua bukalah pemikiran kita buang lah jauh-jauh pemikiran yang tak baik karena semangat kita untuk menbangun kabupaten Siak pada umumnya”.

Itulah yang disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Siak dimuka masyarakat minas pada umumnya Bersamaan dengan itu ketua komisi 4 DPRD Kabupaten Siak Bapak Ismail Amir menyampaikan “Saya sangat bangga pada hari ini karena minas ada proyek percontohan pertama sekabupaten Siak belum ada membetuk tim pemantau tenaga kerja, ada permasalahan kami turun hal ini harus di teruskan bagi kecamatan lain untuk membentuk tim kayak minas. membludaknya penduduk karena banyaknya pendatang dari luar yang dibawa perusahaan karena kurang pengawasan dari kita.

Mereka membawa pekerja dari luar sementara di dalam daerah tersebut masih banyak penganguran. Akhirnya mereka membuat ktp daerah dan bertempat tinggal ditempat tersebut akhirnya membludak, minas kompak sangat luar biasa. Jangan sampai Perusahaan harus  terbuka. Dalam acara hari ini perusahaan tidak hadir, seharusnya mereka hadir dan bisa mengenal tim pemantau, minas juga bersyukur karena tahun ini sudah ada keterwakilan untuk anggota dprd di Siak.

Siak tidak ada keterwakilan untuk dprd propinsi dan apalagi bupati Siak menjadi calon gubernur dan kalau sudah anggota dprd propinsi jelas keterwakilan Siak. Saya sudah fokus dengan buruh, jangan harap perusahaan berbohong, anggota komisi empat sudah sepakat agar tidak terima amplop dari perusahaan mana pun agar fokus membela masyarakat.

Jadi perusahaan tidak sewenang-wenang dan juga saat ini sebanyak 180 perusahaan belum membuat izin perusahaan. Mudah-mudah tim ini terbentuk tidak ada gesekan lagi, dari kita oleh kita untuk kita bukan untuk orang lain, jangan sampai anak-anak kita diminas tidak bisa menikmatinya.

Terhadap perusahaan yang bandel pak camat siap membekap masyarakatnya kalau tidak mau tolong mendamping, kalau tak mau kasih tahu kedewan kenapa kita ragu untuk membela masyarakat”.


Related

Siak 1756902901554800728

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item