Ketua DPD HKTI Provinsi Riau, Lantik Ketua DPD LBH HKTI .

Minggu,11 Juni 2017
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com-- Pengurus dewan pimpinan daerah ( DPD )  himpunan kerukunan tani Indonesia ( HKTI ) provinsi Riau laksanakan rapat kerja daerah bersama jajaranya di Grand Hotel Jln : Jend.Sudirman Pekanbaru,Sabtu, 10/06/2017.
     
Rapat digelar dan di buka secara resmi oleh Anto Rahman selaku ketua HKTI provinsi Riau.Adapun yang di bahas terkait pokok - pokok program kerja HKTI hasil pleno pada tanggal 1 Maret 2017  menyangkut program penguatan organisasi dan program pembangunan kapasitas petani serta program Advokasi kebijakan.
     
Kehadiran HKTI di Riau untuk mengatasi permasalahan dasar di bidang sektor pertanian di Riau terkait problema persoalan lahan yang hingga saat ini belum di tetapkannya RTRWP yang dapat menimbulkan ketidak pastian perunrukan lahan serta keterbatasan lahan pertanian dan perkebunan yang dapat di kelola masyarakat di karenakan telah di kuasai Korporasi baik berizin maupun yang tak berizin.
    
Di provinsi Riau sangat tinggi alih fungsi lahan dari tanaman hortikultura ataupun tanaman keras lainnya ketanaman sawit,sementara, di Riau mayoritas lahan gambut dan sangat membutuhkan teknologi pengelolaan yang ramah lingkungan dan sepantasnya peraturan pemerintah untuk memoratorium pembukaan lahan gambut serta menetapkan penetapan kawasan  lindung gambut.
    
Usai rapat kerja daerah di laksanakan berbuka puasa bersama di lanjutkan acara pelantikan pengurus ketua DPD LBH HKTI provinsi Riiau. Pada kesempatan itu pula Anto Rahman secara resmi melantik Patar Sitanggang,SH sebagai ketua DPD LBH HKTI ,Hendrik Gunawan Piliang,SH skretaris, Timbul ,SH sebagai bendahara periode 2017 - 2022.
    
Anto Rahman dalam sambutannya mengatakan," selamat kembali kepada rekan - rekan HKTI ,sebab, HKTI sangat perlu unutk bantuan hukum terutama kepada para petani , dengan HKTI dan LBH ini dapat mengatasi persoalan - persoalan yang di hadapi para petani yang ada di provinsi Riau ini," paparnya. Di penghujung sambutannya Anto Rahman meneriakkan dengan semangat," Salam untuk membela para petani di Riau.
    
Selanjutnya, Patar Sitanggang, SH,dalam sambutannya ," Siap berjuang untuk mempertahankan hak - hak para petani dan siap memperjuangkan atau mengatasi persoalan - persoalan yang di hadapi para petani," katanya. AO. N 48 .
   

Related

Pekanbaru 2847675570907191868

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item