Wweeiii M.Adil Minta Sidang Di Skor 10 Menit, Karena Hujan Intrupsi, Wakil Ketua Cuma Satu Yang Hadir

RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Perjalalanan Eskalasi, Kasus dugaan korupsi dalam pembayaran hutang eskalasi harga (hasil penghitungan penyesuaian harga, oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ke 8 perusahaan kontraktor sebesar Rp222.895.826.691 pada APBD Perubahan tahun 2015 lalu, makin memanas. 

Atas pembayaran hutang 9 proyek multi years yang diduga tak sesuai prosedur yakni tanpa pembahasan di Badan Anggaran (Banggar) itu, puluhan anggota DPRD Riau mulai mengumpulkan tanda tangan menggunakan Hak Angket memanggil Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau. "Bukan belasan lagi yang ikut (Hak Angket), tapi puluhan. Sudah Kuorum karena dalam Tatib (Tata Terbit), sedikitnya 10 orang anggota," kata Anggota DPRD Riau H Muhammad Adil.

Dan Sekarang tanggal 09/06 DPRD Riau agendakan Rapat paripurna, tentang eskalasi APBD- Perubahan 2015, suhu ruang Paripurna DPRD Riau, tegang masing - masing Dewan dengan suara berbisik dan saling mendekati kawan nya, mulai terasa kalau rapat Sidang Paripurna pengumumam hak Angket DPRD RIAU Eskalasi APBD-Perubahan 2015 akan memanas lagi.

Terbukti Sidak yang akan baru di buka Oleh Wakil Ketua Manohara Manurung Dari Partai PDI-P, langsung Intrupsi dari salah satu Dewan, Terlihat Dengan Intrupsi Keras H, Husni Tamrin Dari Praksi Gerindra Ini, mengatakan,"Inntrupsi Ketua Yang Terhormat, Saya Mau Mempertanyakan setiap akan sidang paripurna Eskalasi, selalu di pimpin Hanya Wakil Ketua, Toling Di Jelas kan."Tanya Husni Pada Wakiol Ketua. Serta Merta Wakil Ketua Manohara Manurung Menjawap pertanyaan Husni Tamrin,"Yahh...Beginilah Ada nya, Kenapa Saya Sekarang Sendiri Memimpin sidang ini.Saya sudah menghubung ponselnya, tidak nyambung, yahh semoga beliau tetap sehat."Jelaskan Manohara.

Setelah selesai Penjelasan Wakil Ketua DPRD Riau Manohara Manurung, Intrupsi salng Bersautan ingin bicara, Terdengar Suara, suara keritikan di ruangan Paripurna Bagai Hujan Intrupsi, kegaduhan saling pertanyakan pada Wakil Ketua Manohara Yang Memimpin Sidang.

Terakhir Terdengar Suara yang tidak Asing di dengar di telinga Dengan Tegas Dan mengatakan Sidang miinta Di Skors 10 menit," Saya Minta sidang ini diskors 10 Menit, dalam 10 menit silahkan Para Pimpinan Fraksi Berkordinasi, apakah Sidang Ini di lanjutkan Atau tidak."Kata Muhamad Adil Tegas.

Reporter/rOl

 

Related

Politik 5950155116172983161

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item