Pilkada Serentak 9 Kabupaten/ Kota Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman Pantau Langsung Pilkada di Kabupaten Rokan Hilir

Gubernur dan Kapolda Riau.
RIAUPUBLIK.COM, ROKANHILI-- Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rahman pantau secara langsung Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak, 9 Desember 2015, di 9 Kabupaten/Kota se- Propinsi Riau.

Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) juga tidak lepas dari pantauan sang Gubernur, khususnya Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, pelaksanaan pemilihan kepala daerah Rohil sampai saat ini masih berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Namun masih ditemukan salah satu TPS yang minim pemilihnya,"kata Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman, usai memantau perkembangan Pilkada Rokan Hilir, Rabu (9/12/2015), di Bagansiapiapi.

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rhman turut didampingi Danrem - 031/Wira Bima, Brigjen TNI Nurendi, Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, Kejati Riau Susdiyarto Agus Praptono, SH.

Rombongan Gubernur Riau yang tiba di Kota Bagansiapiapi dengan menggunakan helikopter lending sekitar pukul 10.21 Wib seputar lapangan MTQ Batu Enam. Rombongan Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rahman yang diapit oleh Jenderal bintang satu itu disambut langsung oleh Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, Pelaksana tugas (Plt) Rokan Hilir, H Surya Arfan M.Si, Danramil 03 Bangko Mayor Inf Ediyanto, Kajari Bagansiapiapi Bima Suprayoga, SH, Kapolres Rohil AKBP Subiantoro.
Pada kesempatan itu, Gubernur Riau (Gubri) mengatakan, dalam memberikan hak suaranya, antusias masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Kabupaten Rohil masih minim. Dibuktikanya, di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Bangko belum mencapai 25 persen. Untuk itu, Dirinya juga mengharapkan agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya mengingat waktu yang sangat singkat.

"Masyarakat Riau khususnya di Rokan Hilir hendaknya dapat menggunakan hak pilihnya. Apalagi Rokan Hilir memiliki 4 pasang calon, dan itu merupakan cerminan yang baik dalam suatu bentuk demokrasi," tegas gubri sembari menyebutkan sudah berkunjung ke Rokan Hulu.

Pantauan Reportase Riau.com dilapangan, gubri bersama rombongan dan unsur muspida meninjau kebeberapa lokasi TPS. TPS pertama yang dikunjungi rombongan, yakni TPS 11 Jalan Kecamatan Bangko,TPS 26 Jalan Perdagangan Bangko dan TPS 06 Jalan Merdeka Bangko.
Usai melakukan pememantauan, Gubri bersama rombongan langsung bergegas bertolak ke Kota Dumai guna melakukan pemantauan pilkada yang sedang berlangsung di wilayah tersebut.(Adven/jumaris)

Related

Rohil 3483911653303957937

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item