Terima Bantuan, Kepala UPTD Puskesmas Rawat Inap Simpang tiga Apresiasi RMB Kota Pekanbaru


RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Rumpun Melayu Bersatu- Laskar Hulu Balang Melayu Riau (RMB - LHMR) wilayah Pekanbaru menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk Ibu Hamil dan Bayi ke UPTD Puskesmas Rawat Inap Simpang Tiga Kota Pekanbaru, Selasa (16/11/21) pagi. 

Penyerahan bantuan itu diterima langsung oleh kepala UPTD Puskesmas Rawat Inap Simpang Tiga Elda Basyar, S.Psi., S.Ter.Keb.

Panglima Wilayah RMB-LHMR Kota Pekanbaru Datuk T. Hendra Yuda, SE yang didampingi oleh ketua wilayah RMB Kota Pekanbaru datuk Wan Suanra, Sekretaris Datuk Darwis  serta pengurus lainnya mengatakan Kegiatan penyerahan Makanan bantuan kepada ibu hamil dan bayi ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun akan dilaksanakan. 

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat sumbangsih dan peran serta dari anggota DPD RI asal Provinsi Riau Intsiawati Ayus, untuk itu ia berharap bantuan Makanan tambahan bagi ibu hamil dan bayi itu dapat tersalurkan kepada yang membutuhkan. 

"Alhamdulillah penyaluran bantuan ini merupakan aspirasi dari anggota DPD RI ibu Intsiawati Ayus, dan saat ini telah kita salurkan kepada puskesmas simpang tiga.  

berharap bantuan yang diserahkan ini dapat tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan". Tutur T. Hendra Yuda menjawab pertanyaan awak media

Selain menyalurkan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan Bayi, Panglimo RMB wilayah Pekanbaru itu juga menginformasikan bahwa RMB- LHMR Kota Pekanbaru mendapat amanat melakukan vaksinasi covid-19 sebanyak 300 dosis Faksin Sinovac. 

Untuk itu ia berharap pihak UPTD Puskesmas Rawat Inap Simpang Tiga Kota Pekanbaru dapat bekerjasama dalam melakukan faksinansi massal. 

"Saya berharap puskesmas dan RMB Kota Pekanbaru bisa bekerjasama untuk melaksanakan vaksinasi masal" Tutup Panglima RMB LHMR Wilayah Pekanbaru T. Hendra Yuda. 

Menanggapi hal itu, kepala UPTD Puskesmas Rawat Inap Simpang Tiga Kota Pekanbaru Elda Basyar, S.Psi., S.Ter.Keb mengucapkan terimakasih atas  bantuan yang diberikan oleh RMB-LHMR Wilayah Pekanbaru. 

Ia meyakini bantuan yang diberikan oleh RMB Pekanbaru itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang sangat membutuhkan  khususnya untuk ibu hamil dan balita. 

"Bantuan ini akan kami distribusikan kepada balita dan ibu hamil yang membutuhkan. Mudah mudahan ini akan tepat sasaran yang akan kita berikan kepada warga kita yang membutuhkan. Nanti akan kita prioritaskan bagi mereka yang kurang mampu". Ungkap Kepala UPTD Puskesmas Rawat Inap Simpang Tiga  Kota Pekanbaru Elda Basyar, S.Psi., S.Ter.Keb 

Elda Basyar berharap kegiatan yang dilakukan oleh RMB- LHMR Wilayah Kota Pekanbaru atas sumbangsih dari DPD RI Intsiawati Ayus tidak hanya sampai disini saja, melainkan dilakukan secara berkelanjutan.

" mudah mudahan hal ini bisa secara berkesinambungan tidak berhenti satu kali ini saja." Harap Elda Basyir. 

Mengenai tawaran Panglimo RMB - LHMR Wilayah Kota Pekanbaru untuk mengadakan Vaksinasi Masal, Kepala UPTD Puskesmas Rawat Inap Simpang Tiga Kota Pekanbaru menyambut dengan tangan terbuka. 

Ia mengatakan siap berkolaborasi dengan RMB - LHMR Wilayah Kota Pekanbaru untuk melakukan vaksinasi massal. 

"Kalau memang seandainya RMB mempunyai vaksin, kami selaku tim vaksinator dan petugas lapangan bersedia untuk berkolaborasi dengan RMB, nanti kita atur, kita jadwalkan, ketika vaksinnya datang, bisa dihubungi kami untuk n melaksanakan vaksinasi" Tutur Elda Basyar kepada awak media. 

Ia berharap vaksin yang diterima oleh RMB - LHMR wilayah Kota Pekanbaru itu sekaligus untuk vaksin kedua, karena menurut dia agar masyarakat yang telah menjalani vaksin tahap pertama bisa melakukan vaksinasi tahap kedua, sehingga pihak Puskesmas tidak kelabakan saat warga yang telah menjalani vaksin tahap pertama kembali melakukan vaksinasi untuk tahap kedua. 

"Kami berharap vaksin ini tersedia sekaligus untuk vaksin keduanya agar kita tidak kocar kacir mencari vaksin keduanya". Pinta Elda Basyar. 

Kepala Puskesmas Rawat Inap Simpang Tiga itu berharap jika nanti akan melakukan vaksinasi diprioritaskan kepada lansia, karena  kata Elda Basyar hingga saat ini capaian vaksinasi untuk lansia masih rendah. 

" kami harap juga kalau seandainya  vaksin ini datang, kami juga minta bantuan kepada RMB, karena nanti kita peruntukan kepada lansia, karena capaian lansia kita yang masih rendah, dan kita bisa dor to dor kelapangan melakukan vaksinasi". Tutup Kepala UPTD Puskesmas Rawat inap Simpang Tiga Kota Pekanbaru Elda Basyar, S.Psi., S.Ter.Keb.**

Related

Pekanbaru 4554228549929968062

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

Kapolres Rohil

Kapolres Rohil

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item