Pemcam 3T Tinjau Pembangunan Pesantren Baburrohmah Sungaitohor Barat

Jumat, 5 Juni 2020
Plh. Camat Tebingtinggi Timur Rudi Hasan, MH bersama rombongan saat dilokasi, Kamis kemarin (4/6/2020). 
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM - Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Timur mendorong penuh keberadaan Pondok Pesantren Baburrohmah yang terletak di Desa Sungaitohor Barat, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Hal itu diterlihat saat kunjungan perdana Plh. Camat Tebingtinggi Timur Rudi Hasan, MH, Kamis kemarin (4/6/2020).

Kepada awak media, Plh. Camat rangkap jabatan Kabag Humas dan Protokoler Kepulauan Meranti itu mengatakan, dalam rangka meningkatkan pembangunan SDM yang berkualitas terutama dari segu mental dan spiritual, maka dirinya akan mendorong agar tiap desa menyiapkan program beasiswa untuk menitipkan anak-anak setiap Desa yang berada di Kecamatan Tebingtinggi Timur belajar Pondok Pesantren Baburrohmah Sungaitohor Barat.

“Kemaren itu silaturrahmi kesana rumah pengasuh pondok sekaligus melihat pembangunan asrama dan lokal MTs, kebetulan mulai tahun ini MTs Baburrohmah menerima siswa angkatan pertama, kita akan dorong setiap Desa untuk memberi beasiswa dan mengirim murid untuk belajar disini, ” kata Rudi melalui pesan singkat WhatsApp Jum'at, (4/6/2020).

Rudi juga sempat menceritakan bahwa saat berada dikediaman pengasuh pondok sempat bertemu dengan seorang santri yang sudah hafal 15 juz Al Qur'an.

“Subhanallah. Ada juga beberapa anak Desa setempat yang sudah hafal hingga 15 juz. Dengan begitu, Mudah-mudahan Kecamatan Tebingtinggi Timur ini jadi berkah, ”harapnya.

Sementara itu, dengan adanya kunjungan Camat Tebingtinggi Timur, Pengasuh Pondok Pesantren Baburrohmah Ky. Syaifullah, S.Th.I berharap keberadaan Pondok Pesantren mendapat dukungan penuh dari Pemerintah dalam hal pembangunan, terutama pembangunan Masjid yang sudah dijanjikan Pemkab. Kepulauan Meranti tahun ini.

“Selain kebutuhan masjid, saat ini 2 Unit ruang belajar untuk MTs dalam tahap pembangunan, itupun bantuan dari Donatur, termasuk Dewan Provinsi juga,” kata Ky. Syaifullah.

Untuk mendorong keberlangsungan pendidikan Agama, Ketua MUI Kecamatan Tebingtinggi Timur itu juga berterimakasih atas kebijakan Camat yang menerapkan program Desa memberi Beasiswa dan mengutus warganya untuk mondok di Pesantren asuhannya.

“Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih jika program beasiswa dilakukan,  karena memang untuk operasional Pondok Pesantren kita banyak dibantu para donatur, termasuk disitu untuk gaji ustadz ustadzah,” tutupnya. (Adv/KZ)


Related

Meranti 6734742627621657422

Posting Komentar

emo-but-icon

PKB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item