DPRD Natuna Sambut Kunjungan Menpora RI Zainudin Awali


NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., bersama Ketua dan Anggota DPRD Natuna, menyambut kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Awali, di Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam. Bupati mengaku ingin memberikan sambutan khusus terhadap sang Menpora, yang akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada Senin (02/03/2020) siang.

Setibanya di Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai, Natuna, Menpora RI beserta rombongan langsung menerima jamuan makan siang dan melakukan temu ramah bersama sejumlah stake holder di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Natuna, di Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur.

Hadir dalam ramah tamah tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi, S.Sos., M.Si., Ketua DPRD Natuna Andes Putra, S.Pd., Wakil Ketua II Jarmin Sidik, SE, Ketua Komisi I Wan Arismunandar, S.Sos., Ketua Komisi II Marzuki, SE., para pimpinan Organisasi Derangkat Daerah, Forkopimda, lintas Organisasi Kepemudaan, Organisasi Masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Hamid Rizal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menpora RI beserta rombongan, yang telah bersedia melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten diujung utara NKRI tersebut.

Hamid Rizal menjelaskan, bahwa ditahun 2022 mendatang, Pemerintah Daerah setempat akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga tingkat Provinsi (PORPROV) Kepulauan Riau. Untuk itu Bupati berharap Pemerintah Pusat melalui Kemenpora dapat memberikan dukungan dan bantuan bagi suksesnya penyelenggaraan event olahraga akbar di tanah melayu tersebut.

Orang nomor satu di salah satu daerah perbatasan itu juga menyampaikan sejumlah usulan kepada Menpora RI. Diantaranya Pembangunan Stadion Sepak Bola sekaligus Lintasan Atletik, Pembangunan Stadion Kolam Renang (Aquatic), Peningkatan Gelanggang Olah Raga (GOR) Indoor, Pembangunan GOR Indoor untuk Tenis Lapangan dan Bulu Tangkis, Pengadaan Alat dan Perlengkapan Olahraga, Pembangunan Gedung Pemuda serta Pembangunan Bumi Perkemahan di Kabupaten Natuna.

Sementara itu Menpora RI, Zainudin Amali, juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Masyarakat Natuna, yang telah memberikan sambutan hangat kepadanya beserta rombongan di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

Zainudin mengungkapkan, bahwa sudah banyak perubahan dan pembangunan yang ada di daerah berjuluk Mutiara Diujung Utara tersebut. Untuk itu beliau berharap agar Pemerintah Daerah bersama seluruh elemen masyarakat, dapat menjaga dan mengembangkan segala sesuatu yang telah dianugerahkan di daerah tersebut.

Menpora juga meminta agar Pemerintah Daerah Kabupaten dapat memberikan perhatian kepada para pemuda serta bidang keolahragaan di Kabupaten Natuna. Sebab pemuda memiliki peran yang sangat besar bagi kemajuan sebuah daerah maupun negara.

Bahkan Zainudin memberikan contoh, bahwa negara Jepang bisa menjadi salah satu negara termaju di Dunia, melalui bidang teknologi. Kemajuan teknologi sendiri, sambung Menpora, banyak diperankan oleh para pemuda.

Zainudin Amali juga meminta kepada Pemerintah Daerah untuk menerapkan senam bersama disetiap sekolah yang ada di Kabupaten Natuna, sebelum melaksanakan proses belajar mengajar. Tujuannya untuk memasyarakatkan olahraga, yang dimulai dari para peserta didik. Karena tanpa disadari, dengan rajin berolahraga akan memberikan kesehatan bagi tubuh kita, sehingga dapat terus berkreasi, berinovasi dan memiliki daya saing ditengah perkembangan demokratif saat ini.  (***)

Related

Natuna 7670591351136529954

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item