Damkar Kabupaten Semarang Beri Penyuluhan Penanggulangan Kebakaran

SALATIGA, RIAUPUBLIK.COM – Demi menghindari bencana kebakaran sejak dini, Pemerintah Kab. Semarang melalui Pemadam Kebakaran  memberikan penyuluhan penanggulangan bencana kebakaran, kepada masyarakat Bonomerto bertempat di Balaidesa Bonomerto.Rabu, (01/07/18).

Kasi Sub Damkar Kab. Semarang Bapak Yudianta. Mengatakan, tujuan dari penyuluhan penanggulangan bencana yang diberikan pihaknya tersebut agar masyarakat mengerti tentang tata cara menanggulangi kebakaran bangunan yang sering terjadi akibat kepanikan masyarakat.“Biasanya masyarakat panik saat melihat api yang mulai membesar. Seperti kebocoran gas pada kompor gas,” ucapnya. Kata Bapak Yudianta bentuk penyuluhan yang dilakukan pihaknya tersebut seperti cara menanggulangi kebocoran gas yang sering menjadi penyebab kebakaran dan juga beberapa teknik penyelamatan diri saat terjadi kebakaran yang besar. “Jadi, kami berikan contoh kepada masyarakat seperti cara memadamkan api yang menyala akibat kebocoran gas dengan cara memadamkan dengan kain basah,” katanya.

Bapak Yudianta pun berpesan agar masyarakat di Desa Bonomerto dapat mengontrol alat-alat yang dapat menimbulkan api yang berada di rumah ataupun ditempat kerja supaya tidak terjadi bencana kebakaran yang tidak diinginkan siapapun.“Jika ingin keluar rumah, terlebih dahulu mengecek kompor gas, lampu agar dimatikan, dan mengkontrol terlebih dahulu alat-alat yang menimbulkan api sebelum meninggalkan rumah atau kantor masing-masing,” katanya.

Related

TNI/Polri 1542991531005718532

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item