Menyingkap Pembagunan 2018 Tempat TPA Sampah Bagansiapiapi Akan Dibagun.

Jum'at ,24November 2017| 10:09:10 WIB
KepalaDinas Lingkungan Hidup Rohil, Suwandi, S.Sos

RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Kota Bagansiapiapi akan dibagun pada Tahun 2018 dengan menggunakan anggaran APBN. Untuk pembangunan tahap awal akan dianggarkan sebesar 55 milyar rupiah diatas lahan 1,5 hektar di Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir.

"Kita sudah siapkan pembebasan lahan dan DED (Detail Enginering Desain) nya sudah dibahas di Propinsi Riau. Saat ini sedang pengerjaan jalan masuk oleh dinas PUTR Rohil," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan, Suwandi S.Sos saat dikonfirmasi, Jumat (24/11/2017).

Lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Bagansiapiapi yang saat ini berada di Batu Empat, menurut Suwandi sudah tidak layak lagi menampung semua sampah yang masuk setiap harinya. Selain itu, lokasi TPA sampah yang ada saat ini berada ditengah kawasan perkantoran.

"Lokasi TPA sampah Bagansiapiapi di batu empat, saat ini sudah tidak layak lagi karena berada di kawasan perkantoran dan lokasi tersebut nantinya akan di bangun lapas Bagansiapiapi oleh Kemenkumham," Ungkap Suwandi.

Dijelaskan Suwandi, program pembangunan TPA sampah yang akan dibangun di daerah Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar berbentuk kolam terbuat dari beton dengan kedalaman 10 meter, tinggi tembok 5 meter diatas lahan 3 hektar dan peralatan komplit akan menelan biaya sebesar 113 milyar.

"Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan TPA secara komplit yang telah diprogramkan sebesar 113 miliar, dan programnya sudah masuk di Kementerian PU melalui Dirjen PPLP," jelasnya.

Untuk persiapan pembangunan TPA, dikatakannya saat ini dinas PUTR Rohil sudah melakukan pembangunan jalan masuk sepanjang enam kilo meter dengan pembangunan tahap awal sepanjang 2 kilo meter dan tahun ini dibangun sepanjang 4 kilo meter.

"Harapan kita dengan sudah adanya jalan masuk, program pembangunan TPA sampah Tahun 2018 dapat terealisasi secepatnya," Harap Suwandi. (jum/wn)



Related

Rohil 8759777993091893288

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item