JOFB Fair 2017 Resmi Dibuka Gubernur Riau Arsydjuliandi Rachman Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru (Riau)

Jumat, 20 Oktober 2017
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com-- Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman Riau membuka JOB Fair 2017, di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Senin (16/10/2017). turut hadir Kapolda Riau, Direktur pembinaan tenaga kerja dalam negeri kementrian tenaga kerja dan trasnmigrasi selfiana s.kom msi, Kepala dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi bapak Rasidin SH, ketua kadin, ketua apindo, dan para pencari pekerja.

Rasidin SH selaku ketua pelaksana dan kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi Menyampaikan, maksud salah satu upaya pemprov pada pagelaran ini yaitu Tujuan pameran ini adalah memfasilitasi para pencari kerja sesuai dengan bakat dan minat dengan Memberikan informasi bagi pengguna pencari kerja sehingga dapat mengurangi penggangguran, dan menerima lebih banyak SDM yang kita miliki.
"Acara ini bertujuan mempertemukan secara langsung antara pencari kerja dengan memberi kerja atau perusahaan harapannya adalah yang mencari kerja mandapat pekerjaan sesuai dengan bakat, minat dab kemampuannya sedangkan perusahaan dapat memperoleh modal kerja sesuai dengan klualafikasi pekerjaan tersebut," ungkapnya.
Pemerintah terus menerus berupaya untuk menggurangi penggangguran untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat indonesia program-program kerja yang layak.
Sedangkankan Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan, pemerintah provinsi riau memberikan apresiasi kepada dunia usaha yang telah melakukan kolaborasi dengan dinas ketenaga kerja dan transmigrasi pada hari ini melakukan usaha kerja untuk prov riau yang sekian kalinya dan ini menunjukkan kominten  di dunia usaha untuk memberikan masyarakat mencari kerja.
Jumlah peminat dengan peluang pasti tidak seimbang oleh kerana itu nanti tentu harus bergilir, Gubri mengatakan data tingkat penggangguran di provinsi riau tahun 2016 riau ini jauh di atas nasional, jadi nasional tahun 2016  yaitu 5,61% sekitar 7 jutaan, sedangkan riau 7,48% itu jumlahnya besar dan ini disebab kan oleh laju pertumbuhan penduduk di riau ini tinggi di atas nasional juga, ini bukan banyak orang riau  yang melahirkan anak tetapi migrasi. Jadi datang dari berbagai kota di provinsi di indonesia ini datang ke riau dengan harapan karena di buktikan banyak kebutuhan yang meningkat di prov.riau secara mendadak oleh karena itu harus kita secara bertahap untuk memenuhi kesempatan kerja ini  karena perusahaan yang ada pun tidak sanggup menampung, ucap Gubri.
"Tadi pagi saya baru membuka "Riau Investment Forum" untuk khusus Pariwisata karena kita harus mencari inovasi atau membangun peluang baru kali ini sektor pariwisata supaya kita memberi tahu bahwa riau sedang mengembangkan pariwisata berbasis budaya supaya yang hadir tahu bahwa kita butuh investasi gunanya yaitu membuka lapangan kerja dan nanti kita coba lagi mungkin masalah budidaya laut, masalah kesehatan kita tarik investasi infrastruktur dan alhamdulillah sekarang ada proyek strategis nasional yang sedang berjalan di riau ini misalnya tol, kereta api dan kita juga baru memulai pembangunan spam regional air bersih nanti dampaknya juga banyak dan ini kita usahakan terus untuk memacu membuka peluang investasi sehingga lapangan kerja terbuka," pungkasnya.
Lanjut Gubri, untuk lapangan kerja ini ya tentu kita sudah ada perda di kab kota dan di dunia usaha harus perhatikan bahwa perda itu kita buat berdasarkan kesepakatan bersama yaitu misalnya ada di prioritaskan untuk anak anak lokal 70% dan 30% dari yang baru datang ke riau dan saya rasa sudah  lumrah yang antri dan yang lama pun sudah banyak, jadi dunia usaha juga harus melihat perda tersebut itu yang kita harapkan.
"Dan ini kita selalu berusaha terus untuk memacu investasi membuka peluang untuk dunia usaha kami pemprov mengenai perizinan pun kami telah menggunakan IT, infrastruktur kita bangun, perencanaan kita perbaiki supaya orang nyaman berinvestasi di riau," tuturnya.
Diakhir penutup sambutan, Gubri mengucapkan selamat kepada dunia usaha telah ikut di dalam usaha kerja ini dan mudah mudahan dunia usaha ini menjadi sukses, rezekinya tambah, untungnya makin banyak supaya bisa berinvestasi lagi bisa ngembangkan usahanya,bisa menciptakan lapangan kerja dan menang kita semua dalam rangka  mendukung program pemerintah pusat supaya tingkat pengangguran bisa di tekan terus secara nasional kita 5,61% tadi di tahun 2016 mudah-mudahan bisa turun terus bisa dan di riau bisa turun juga. (adv/r1)

Related

Riau 920342135142537080

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item