Warga Bagko Demo PLN Bagansiapiapi

RIAUPUBLIK.COM, ROHIL-- Ratusan Masyarakat kecamatan Bangko, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), sekitar jam 19.30, melakukan aksi demo di depan kantor PLN Rayon Bagansiapiapi, Minggu malam (24/4/16) di jalan Pahlawan. aksi demo itu dilakukan sebagai wujud kekecewaan masyarakat terhadap arus listrik di Bagansiapiapi yang sering padam.

Dalam aksi demo tersebut, masyarakat kecamatan bangko menuntut kepada pimpinan PLN Rayol Bagansiapiapi, supaya PLTA dipindah kembali ke PLTD.alasannya karena PLTA sering mati lampu,sedangkan PLTD jarang lampu mati.

Hal tersebut disampaikan Salah seorang masyarakat Kecamatan Bangko,Iwan dalam orasinya,mengatakan, pihak PLN, dinilai sesuka hati memadamkan aliran listrik,dan juga tidak pernah memberikan informasi kepada masyarakat terkait pemadaman listrik maupun pemindahan aliran lisrik.

"Kami masyarakat Bagansiapiapi inggin mempertanyakan, kenapa pihak PLN Rayol Bagansiapiapi sewenang-wenang memadamkan listrik. Apa lagi, pemadaman listrik yang dilakukan oleh pihak PLN tersebut tidak kenal waktu, baik masyarakat melaksanakan sholat magrid maupun sedang menjalankan aktifitas sehari-hari," terang Iwan.

Kembalikan aliran PLTD kembali, kami tidak inggin aliran PLTA. Coba bayangkan, beginilah kalau aliran PLTA yang kita gunakan, tidak ada hari pasti mati lampu, banyak alat dapur IRT yang rusak, akibat lampu mati.

"Masyarakat inggin kejelasan, jagan sering kami di bohongi. Alasan PLN bermacam-macam, terapo rusaklah, tiang listrik patah lah sekarang apa lagi," cetusya.

Senada yang disampaikan warga Jalan Selamat Untut mengatakan, saat ini masyarakat sangat dirugikan oleh PLN, dan kami mendatangi kantor PLN ingin berjumpa dengan managernya, meminta penjelasan terkait alhir-akhir ini pemadaman listrik sering terjadi, bahkan aturan tentang jadwal pemadaman sering tidal menentu.

"Ironisnya lagi, di jalan selamat sebagian rumah warga mati lampu, dan separuh lagi hidup. Dan parahnya lagi lanjut Untut, ada warga kita sangup membayar kepada pihak PLN supaya aliran listrik dipindahkan ke aliran PLTD. Sebelumnya mereka itu aliran listriknya PLTA, masa sekarang PLTD," ujarnya.

Pantauan dilapangan aksi demo tersebut dikawal pihak kepolisian yang dipimpin langsung Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto SH Sik dan Camat Bangko Julianda SSos.

Related

Rohil 8423916848337667049

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item