Mayor Jenderal (Mayjen) Loedewyk Pusung Pangdam I/BB, Kunjungi Kab Kampar, Langsung Ke Batalyon 132/Bima sakti

RIAUPUBLIK.COM, BANGKINANG(RIAU)-- Dalam rangkaian kunjungannya ke Provinsi Riau, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayor Jenderal (Mayjen) Loedewyk Pusung menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kabupaten Kampar. Sang jenderal Langsung Mendarat Menggunakan Halipet AD ke Batalyon 132/Bima Sakti yang berada di Desa Salo Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Rombongan Pangdam disambut gembira para prajurit yang dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadan) Batalyon 132/Bima Sakti Mayor Armeyn Inf Koto. Turut hadir dalam rombongan Pangdam yaitu Danrem 031 Wirabima Brijen TNI Nurendi MSi.

Kedatangan Pangdam di Markas Yonif 132/Bima Sakti tersebut untuk memotivasi seluruh prajurit maupun ibu-ibu persit Kartika Candra, sebab sebagian besar prajurit sedang menjalankan tugas menjaga perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan. Dalam penyambutan Pangdam I/Bukit Barisan beserta rombongan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kampar H Jefry Noer SH, Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetia SIP, Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono S.Ik, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar sekaligus Anggota DPRD Provinsi Riau Hj Eva Yuliana SE, Istri Dan Yon 132/BS NyIrwan Harjatmono serta seluruh prajurit TNI Batalyon 132/Bima Sakti dan ibu-ibu persit Kartika Candra.

Dalam arahannya kepada prajurit dan ibu-ibu Persit Kartika Candra, Loedewyk Pusung mengatakan ada dua yang harus dilakukan oleh seorang prajurit yakni disiplin dan semangat. â€Bagi saya, seorang prajurit itu cukup dua yang harus dilakukan yakni disiplin dan semangat, jika kita selaku prajurit TNI sudah melakukan tindakan disiplin dan punya semangat juang yang tinggi maka kita akan menjadi yang tebaik,†tegasnya Pangdam mengungkapkan bahwa disiplin berlatih membuat semakin percaya diri akan kemampuan.

Semangat juang yang tinggi akan memberikan motivasi agar hari ini lebih baik dari hari kemaren dari hari esok akan lebih kita tingkatkan lagi kemampuan kita. Berkaitan dengan itu pula Loedewyk Pusung berharap agar seluruh prajurit Batalyon Yonif 132/Bima Sakti mampu  menjadi yang terbaik sehingga dapat terpilih mewakili Indonesia untuk pengamanan di Lebanon mengatasnamakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).Saya tekankan lagi, kunci untuk menjadi prajurit TNI terbaik adalah disiplin dalam latihan dan tetap punya semangatâ€ujarnya Selain itu Loedewyk juga memberikan pencerahan kepada ibu-ibu persit yang sebagian suami mereka yang merupakan prajurit TNI yang dikirim ke perbatasan Indonesia-Malaysia selama lebih kurang satu tahun. Tugas menjaga perbatasan tersebut sudah berjalan selama enam.

Ibu-ibu Persit diharapkan selalu sabar dan berdoa agar suami mereka pulang dengan selamat dan kembali berkumpul bersama keluarga. Perbanyak sholat dan buat pengajian-pengajian kalau bisa setiap hari menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, karena saat-saat seperti ini, sudah enam bulan merupakan awal titik rawan bagi istri prajurit yang ditinggal suaminya karena tugas Negara,himbaunya. Panglima Komandan I/Bukit Barisan yang mempunyai semangat tinggi ini menegaskan jika terjadi kepada prajurit maka tentu akan diproses serta hanya dua pilihannya, berhenti menjadi prajurit atau meninggalkan wanita idaman lain tersebut.

TNI tegas jika terjadi masalah seperti ini, dan tetap kita proses sebab hal ini akan merusak nama korps, nama Batalyon dan nama keluarga,ucap Loedewyk. Sebelumnya ada satu kejutan bagi Pangdam I/Bukit Barisan ini yang berulang tahun hari ini, dimana ketika penyambutan seluruh prajurit menyajikan selamat ulang tahun hingga Loedewyk masuk ke ruang tamu kehormatan sambil mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit. Saat berdialog Bupati Kampar H Jefry Noer SH melaporkan kepada Pangdam I Bukit Barisan bahwa pemerintah Kabupaten Kampar saat ini telah membuat.
Babinsa Idola dimana para Babinsa tersebut dilatih pertanian, perikanan dan peternakan dan kemudian dipinjamkan dana untuk usaha agar dapat menambah penghasilan mereka. "Jadi para Babinsan tersebut mendapatkan ilmu pengetahuan tentang pertanian, perikanan dan peternakan kemudian kita berikan pinjaman dana bergulir untuk usaha agar dapat menambah penghasilan mereka,"ucap Jefry. Sesampai di ruang tamu kehormatan Loedewyk Pusung sudah dihadapkan oleh kue ulang tahun dan tumpeng, segera saja beliau memotong kue dan diberikan kepada Bupati Kampar, sedangkan potongan tumpeng diberikan kepada Wadanyon 132/BS.(RiP/Nandra)

Related

kampar 7341426320199239291

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item