DANDIM 0320/DUMAI PANEN PADI DAN SERAHKAN ALSINTAN KEPADA POKTAN JAYA MANDIRI

RIAUPUBLIK.COM, DUMAI(RIAU)-- (4-2-2016) – Komandan Kodim 0320/Dumai Letkol Kav Afkar Mulya, SE,  Panen Padi bersama Distanbunhut Kota Dumai dan Poktan “ Tunas Harapan, Duku Jaya dan Jaya Mandiri” yang bertempat di Jalan Melati Kel. Tanjung Penyembal Kec. Sungai Sembilan Kota Dumai dengan luas 5 Ha.

Selain Dandim, turut Hadir Kadistanbunhut Kota Dumai Dwi Orisyawan Prapto Prabowo, Camat Sungai Sembilan, Lurah Tanjung Penyembal, Danramil 02/Bukit Kapur, Pasi Ter, Staf Distanbunhut, Ketua RT. 12, Tokoh Masyarakat Bapak Taufik Qurrahman , Ketua Pok Tani, PPL dan Anggota Pok Tani.

Jenis padi yang ditanam adalah Kuku Balam dengan usia tanam selama 120 hari panen dan hasil panen dari jenis padi Kuku Balam 1 Ha : 3,84 Ton, dengan luas lahan padi 0,5 Ha : 19,2 Ton. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pemberian Alsintan Hand Tractor ; 1 unit dan dan Pompa Air : 1unit   kepada Poktan Jaya Mandiri.

Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Afkar Mulya, SE menyampaikan bahwa Kecamatan Sungai Sembilan merupakan sentra padi untuk Kota Dumai, dengan telah dilaksanakan panen padi ini dan pemberian Alsintan kepada Poktan, diharapkan untuk dapat terus meningkatkan produksivitas padi di Kel. Tanjung Penyembal ini. Alsintan yang diberikan melalui anggaran APBNP TA. 2015 untuk dirawat sehingga usia pakai mesin dapat bertahan lebih lama..

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item