Dirman Pedagan Lotek: Pedas Sekali, Pedas, Sedang Itu Tergantung Pada Genap Ganjil nya Sang Cabe Rawit Yang Akan Di Giling


Pak Dirman Penjual Lotek Cabe Rawit Genap Ganjil Untuk Rasa

RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Lotek  banyak  menyamakan hidangan ini dengan makanan bernama gado gado. 11/01 Sekilas memang mirip dan bumbu juga isiannya pun nyaris sama. Yup setali 3 uang dengan gado gado, lotek ini juga bisa diisi dengan aneka macam sayuran ‘terserah kita’  jadi ngga usa heran kalau pada tiap pedagang terkadang terdapat perbedaan ‘isi’ pada makanan tersebut.

Namun menurut saya, perbedaan paling prinsipil adalah terletak pada bumbu “kencur dan bawang putih” yang ada di lotek. Kencur dan bawang putih ini lah yang membuat bumbu jadi terasa harum lembutnya dibanding bumbu gado gado yang lebih hanya mengandalkan kacang tanah goreng, air asam, gula merah dan garam.

Untuk isiannya sendiri, seperti telah disinggung di atas, ‘bebas’. Tiap orang/ pedagang dapat menentukan sendiri sayur apa saja yang ingin di libatkan dalam sepiring lotek yang hendak disajikan. Naaahhh .. kali ini saya akan membahas pedagang lotek yang isiannya menginspirasi resep lotek Pak Dirman Jalan Cut Nyak dien Pekanbaru.

Resep Lotek Pak Dirman Ini terdapat pada Cabe Rawet nya, racikan cabe nya ada genap dan ganjil ini suatu mesteri tersendiri, kenapa ada genap dan gajil pak dirman pun menjelaskan nya pada Riaupublik.com

“Cabe rawit atau cabe Kecil genap dan ganjil tergantung pada permintaan pembeli, karena pembeli akan minta pertama pedas, sedang dan tidak pedas, nah di situlah peran cabe tadi kalau di pedas saya akan racik cabe nya ganjil, dan sedang cabe nya genap, jadi untuk rasa pedas dan sedang, cabe itu sendiri yang akan mendaurnya, percaya tidak percaya itulah yang terjadi.”Ungkap Pak Dirman.(RPc/Rol)

Related

Pekanbaru 2908311716690574424

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item