Pemprov Riau Menggesa APBD 2015

RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus menggesa realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015. Ini dilakukan untuk memaksimalkan penggunaan anggaran sesuai porsinya.
Hal ini menjadi perhatian Pemprov Riau, karena seperti yang disampaikan oleh Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BKPAD) Indrawati Nasution, saat ini realisasi anggaran masih dibawah 10 persen. Dari total anggaran mencapai Rp10 triliun lebih, serapan pada APBD murni tahun ini masih seputar pembayaran beberapa kegiatan rutin dan gaji pegawai. Ia mencontohkan peningkatan realisasi diakhir triwulan satu dan di awal triwulan dua.
“Kita terus menggesa reasasi APBD. Sesuai Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), sudah ada serapan sampai 7,99 persen,”paparnya.
ia mengatakan, serapan tersebut, masih seputar pembayaran kegiatan rutin. Seperti pembayaran gaji dan tunjangan serta tagihan. Selain itu juga ada beberapa kegiatan, mulai awal April diakui Indrawati beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah mulai kegiatan pelatihan. Demikian pula sosialisasi juga sudah mulai jalan.
“Seperti kemarin, ada kegiatan sosialisasi salah satu biro, jadi sudah mulai berjalan. Nantinya akan meningkat beberapa waktu ke depan,” ungkapnya.(ROL/RPC)

Related

Politik 6005357078725186171

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item