Meningkatkan Etos Kerja Serta Disiplin Linmas, Babinsa Beri Pelatihan Mental PBB

Jumat, 15 Februari 2019
PATI, RIAUPUBLIK.COM– Serda Sujiyanto anggota Koramil 11/Gembong  jajaran Kodim 0718/Pati yang bertugas diwilayah Desa Bageng melaksanakan pembinaan pertahanan wilayah dengan melatih LINMAS  bertempat di halaman kantor Desa Bageng, Jelang menghadapi tantangan tugas dalam rangka pengamanan PILPRES DAN PILEG  diseluruh desa se-Kecamatan Gembong,Rabu (13-02-19).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain materi yang diberikan dalam pelatihan diantaranya latihan dasar baris berbaris (PBB) dan materi wasbang, sehingga nantinya para peserta akan menjadi disiplin dalam melaksanakan tugasnya.

Selain itu juga untuk menanamkan patriotisme cinta tanah air bangsa negara Indonesia.

Ditemui dilokasi, Kasi Permerintahan Kecamatan Gembong,  Kusmanto didampingi Kades Gembong mengatakan dalam kegitan pelatihan Linmas sangat perlu, agar memiliki kesiapan operasional dan kedisiplinan guna menghadapi tugas menjelang Pesta Demokrasi bulan April mendatang, dan tugas berkesinambungan antara TNI khususnya Koramil dengan Aparat Desa sudah saling bantu dan saling mengisi, dengan adanya Babinsa sangat diperlukan didalam tugas sehari-hari di wilayah Desa,”tentunya.

Danramil 11/Gembong Kapten Cba Kistono menjelaskan, satuan LINMAS adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana. " Selain itu Linmas juga ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ataupun kegiatan sosial kemasyarakatan," tambahnya.


(nartopendim18)

Related

TNI/Polri 1190528626476388433

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item