Komnas Perlindungan Anak : IIS DAHLIA MELECEHKAN DAN MERENDAHKAN MARTABAT MANUSIA.

Jumat, 27 Juli 2018
Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlundungan Anak dan Artis Dangdut Iis Dahlia.
JAKARTA, RIAUPUBLIK.COM-- Iis Dahlia artis dangdut  itu orangnya tidak simpati. Sudah salah masih Ngeyel. Dia itu kan publik pigur yang seharusnya memberi contoh pada anak, buksnvsebaliknya memberi contoh buruk,  demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak.

 "Kalau cira-citanya mau memajukan biduan dangdut apalagi mau memajukan generasi muda dangdut profesional  Ibu Iis Dahlia  itu harus profesional pula. Apa yang ia lakukan  terhadap Laoda Sofya peserta Audisi KDI Indosiar beberapa hari  lalu dalam konteks hak anak dan hak asasi manusia itu telah merendahkan dan melecehkan martabat kemanusiaan" tegas Arist.

"Tak selayaknya ia lakukan diddepan publik apalagi disaksikan jutaan pemirsa. Itu tak pantas ia lakukan. Sesungguhnya biarlah kondisi  Laode Sofya pada saat   audisi oleh Juri Iis Dahlia dianggap buruk pakaiannya  dan dianggap tidak profesional  sebagai penyanyi dangdut  menjadi penilaan juri ketika akan menilai, bukan diungkapkan didepan punbik" tambah Arist Merdeka Sirait.

 "Jadi Komnas Perlindungan Anak sebagai lembaga independen yang bertugas memberikan pembelaan dan perlindungan terhadap anak di Indonesia punya kepentingan untuk memberikan pembelaan atas kasus ini". Karena Komnas Perlindungan Anak selalu Ada dan Hadir untuk Anak Indonesia. Komnas Perlindungan tidak boleh diam atas kasus ini..Karena apa yang dilakukan Iis Dahlia, berdasarkan Konvensi PBB Hak Anak dan UU RI No. 35 Tahun 2015  tentang Perlindungan Anak dan UU RI No. 39 Tahun 1999 tentang HAM sudah dapat dikategorikan salah satu bentuk kekerasan psikis atau kekerasan verbal serta  martabat kemanusiaan  yang dapat diancam pidana.

Kalau ibu Iis Dahlia mau memajuhkan biduan dangdut muda profesional di Indonesia  saya berharap ibu Iis Dahlia itu mau minta maaf  pada publik khususnya kepada Laode Sofya yang ia lecehkan. "Ojo ngeyel", demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak merespon sikap Iis Dahlia yang menyatakan apa urusan Komnasb Anak terhadap petistiwa yang dialami  Laoda Sofya peserta Audisi KDI di Indosiar Jumat 27 Juli 2018.***

Related

Hukrim 5963841895372383295

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item