Propam Polda Riau gelar Ops Gaktibplin di Polres Pelalawan

Senin, 27 November 2017

PELALAWAN, RIAUPUBLIK.Com-- Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Riau melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Ops Gaktibplin) di halaman mapolres Pelalawan.

Tim Bid Propam Polda Riau disambut langsung oleh Wakapolres Pelalawan Kompol Jose Dc Pernandes dengan di dampingi oleh  sejumlah pejabat utama polres Pelalawan dan Kasi Propam polres Pelalawan Ipda Roni Maka Suci.

Pelaksanaan Ops Gaktibplin dipimpin oleh Kaur Bin Plin (Kepala Urusan Pembinaan Disiplin) Bid Propam Polda  Riau AKP Yohanes Basri.Tak menunggu lama, kegiatan pemeriksaan pun langsung dilakukan terhadap ratusan personel yang dikumpulkan di halaman mapolres Pelalawan tersebut. 

Setiap anggota diperiksa terkait indentitas diri seperti KTP dan Kartu Tanda Anggota (KTA) serta sikap tampang.

"Objek pemeriksaan dimulai dari dengan sikap tampang anggota antara lain kerapihan rambut dan seragam / pakaian, atribut, pengecekan senjata api, pemeriksaan urine serta kelengkapan administrasi personil seperti Kartu Anggota, SIM , KTP, dan Kartu Senjata Api " jelas Kasi Propam Ipda Roni Maka Suci saat mendampingi tim melakukan pemeriksaan terhadap personel.

Ipda Roni juga menambahkan bahwa Ops Gaktibplin  ini merupakan agenda tetap jajaran Polda Riau sebagai sarana pengawasan dan pengendalian di bidang pembinaan personel Polri dengan harapan anggota  yang tidak tertib bisa ditekan. Karena ketertiban anggota polri akan mengangkat citra korps Polri secara keseluruhan. 

“Kami himbau agar setiap anggota wajib tertib, karena merupakan seorang penegak hukum yang harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat, sehingga sudah sepantasnya tertib hukum, jangan sampai malah melanggar peraturan disiplin,”  harap Ipda Roni Maka Suci.



Dalam kegiatan gaktibplin kali ini, petugas provos menemukan 8 buah pelanggaran yang dilakukan anggota yaitu meliputi  KTA yang kadaluarsa.(rls/Payung)

Related

TNI/Polri 1684892604281693518

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item