KODAM I/BB MENERIMA KUNJUNGAN KEHORMATAN KOMANDAN ANGKATAN BERSENJATA SINGAPURA

Kasdam I/BB Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi, MSi (Han), Danrem 032/WBR Brigjen TNI Agus Bakti Fadjari, S.I.P.,M.Si, para Asaisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam l/BB dan Dandim 0201/BS foto bersama pada acara kunjungan kehormatan Komandan Angkatan Bersenjata  Singapura di Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Selasa (5/4).
RIAUPUBLIK.COM, MEDAN(SUMUT)-- Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco mengatakan suatu kebahagiaan bagi Kodam l/BB menyambut kunjungan kehormatan Komandan Angkatan Bersenjata, selamat datang kepada Brigjen Terry Siow beserta rombongan dan kesediaannya untuk mengunjungi Kodam l/BB. 

Kunjungan Komandan 2 PDF ke Kodam l/BB mempunyai arti penting dalam usaha untuk memperat persahabatan dan kerjasama antara Angkatan Bersenjata Singapura dengan Kodam l/BB. Pemerintah Indonesia memandang bahwa Singapura sebagai rekan penting dalam menciptakan daerah yang aman dan damai. Oleh sebab itu, militer Indonesia selalu memprioritaskan pentingnya membangun hubungan yang erat dengan Angkatan Bersenjata Singapura. Pangdam l/BB percaya semua akan mampu membuka peluang besar untuk membangun hubungan persahabatan yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, sehingga pada akhirnya kunjungan ini mampu memberikan kontribusi positif  dalam usaha menciptakan situasi kondusif secara Regional dan Internasional.

Lebih lanjut  Pangdam I/BB mengatakan,"kita perlu membangun komunikasi yang intensif dengan berdasar pada prinsip saling percaya, saling menghormati dan saling menguntungkan, dan senantiasa berpedoman pada semangat perdamaian. Kodam l/BB sebagai wilayah militer memiliki nilai yang strategis di wilayah Barat Negara Kesatuan Republik Indonesia, memiliki astagatra potensial khususnya dalam hal ekonomi, sosial dan politik yang berpotensi cukup besar untuk digunakan sebagai suatu pengembangan pertumbuhan tiga ekonomi, Indonesia, Malaysia dan Thailand."Ungkapnya.

Kodam l/BB sebagai kompartemen strategis dibidang pertahanan bertugas melaksanakan pemberdayaan wilayah. Wilayah Kodam l/BB berbatasan dengan beberapa Negara tetangga seperti Thailand, Malaysia, Singapura dan perairannya memiliki jalur lalu lintas laut yang cukup padat.  

Oleh karena itu Kodam l/BB menghadapi berbagai tantangan seperti masalah lintas perbatasan, teroris, pembajakan, penyelundupan, tenaga kerja ilegal dan membutuhkan kerjasama seperti kerjasama militer dengan para Negara tetangga. 

Hadir dalam acara tersebut Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi, MSi (Han), Danrem 032/WBR Brigjen TNI Agus Bakti Fadjari, S.I.P.,M.Si, para Asaisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam l/BB dan Dandim 0201/BS.

Reportase/ Irsan

Related

TNI/Polri 671019060305647632

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item