Wwee...iii MANTAP..! Forum Mahasiswa Tantang Kejati Riau, Begini Kata Azrijal Kabag Protokoler................?

Selasa, 20 Februari 2019
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com--Senin (19/02) sekira pukul 15.00 wib berlangsung aksi unjuk rasa dari Forum Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi tujuan aksi, Kantor Kejati Riau Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. Bertindak selaku Korlap Sdr. Rian Rasio, Orator aksi Sdr. Brury, Sdr. Erlangga dan Rizky Pablo.
Sebelumnya pukul 13.45 Wib, massa aksi berkumpul disamping Puswil Soeman HS Pekanbaru untuk menunggu massa aksi yang lain. Selanjutnya massa aksi longmarch menuju Kantor Kejati Riau di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. Dengan Jumlah massa ± 150 Orang.
Pada pukul 15.00 Wib massa aksi tiba di Kantor Kejati Riau langsung berorasi dan membacakan tuntutuan sebagai berikut :
1. Mendesak Kejati Riau Mengungkap Aktor Intelektual atau dalang dibalik kasus Korupsi RTH yang berada di Jalan Ahmad Yani yang kami Duga melibatkan Gubernur Riau Beserta Keluarga( Andi Rahman, Anto Rahmam dan Juni Rahman).
2. Segera Tetapkan Tersangka dalam Dugaan Kasus Pembangunan RTH Kacang Mayang yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman.
3. Segera Tangkap IKHWAN SUNARDI yang merupakan saksi kunci dalam kasus dugaan korupsi Ruang Terbuka Hijau Tunjuk Ajar.
4. Mendesak Kejati Riau Mengungkap Dugaan Kasus Monopoli Proyek serta Pungutan Liar sebesar 13% tehadap pemenang Proyek yang menggunakan APBD Riau Semenjak Tahun 2013-2016, yang kami Duga dilakukan oleh keluarga Gubemur Riau ( Andi Rahman, Anto Rahman, Juni Rahman).
5. Mengajak Sejumlah Masyarakat Riau untuk ikut Mengawasi Proses Hukum Kasus Korupsi dan monopoli proyek, lni demi terciptanya Riau yang bebas dari korupsi.
6. Dugaan Tindak pidana korupsi oleh Andi rahman secara bersama-sama dari dana APBD-Perubahan provinsi Riau Tua 2015 dengan dalih pembayaran hutang kenaikan harga Eskakalasi dan diduga negara dirugikan sebesar Rp 220.000.000.000 (dua ratus dua puluh miliar rupiah).
Massa aksi berhasil bertemu dengan Perwakilan dari Kejati Riau Bpk. Muspidaun selaku Kabid Humas Kejati dan Bpk. Azrijal serta Bpk. Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Pria Dinata SIK, lalu melakukan upaya dialog dengan perwakilan Mahasiswa dan Pemuda yang menggelar aksi demo.
Sdr. Erlangga selaku Orator aksi mempertanyakan, “kapan kasus ini dibawa dan di proses ke Pengadilan?, kapan Kejati Riau mengungkap para aktor intelektual kasus korupsi RTH?” Erlangga secara tegas mempertanyakan.
Pertanyaan tersebut langsung ditanggapi oleh Bpk. Azrijal selaku Kabag protokoler Kejati Riau terkait pertanyaan Orator aksi Sdr. Erlangga,
“Berkas, sudah diserahkan ke Jaksa dan menunggu P21 baru diserahkan ke Pengadilan, Kasus RTH sudah dalam proses penyidikan Kejati Riau, Melengkapi alat bukti untuk mengungkap aktor Intelektual. Jika perkara sudah P21, maka berkas akan diserahkan. Namun jika berkas belum P21 maka jaksa harus melengkapi berkas tersebut.” Ajrizal menjawab pertanyaan Orator aksi.
Aksi demo berlangsung dengan kondusif dan berakhir pada pukul 16.45 Wib kemudian massa aksi kembali ke titik kumpul awal untuk membubarkan diri.Sdr. Rian Rasio selaku Korlap aksi saat dikonfirmasi menjelaskan, “tujuan aksi demo yang kami gelar ini, untuk mengawal proses hukum terhadap kasus-kasus korupsi di Riau agar segera tuntas, kami juga mengajak seluruh masyarakat dan media turut serta dalam mengawasi proses hukum terhadap kasus-kasus korupsi, kita ingin Riau terbebas dari persoalan korupsi. ” terang Rian menjelaskan dan berharap.(**)


Indonesiatoday//Riaupublik


Related

Riau 8710321510462383753

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item