KIBAR..! Beri Bantuan Pendidikan Anak Asmat Papua

Rabu, 21 Februari 2018
JAKARTA, RIAUPUBLIK.Com-- Bantuan untuk anak-anak sekolah di Kabupaten Asmat yang dikumpulkan oleh LSM KIBAR, hari ini Rabu 21 Februari 2018, pukul 11:00 WIB, diserahkan ke PP Dhrama Pertiwi, yang selajutnya akan diserahkan ke panglima TNI untuk disampaikan ke kabupaten Asmat Propvinsi Papua Bantuan tersebut berupa baju pramuka, seragam sekolah dan alat-alat tulis yang disumbangkan oleh beberpa donatur selama bulan Februari 2018.
Untuk meringankan beban orang tua dan memotivasi murid-murid sekolah di kabupaten Asmat Papua, LSM KIBAR telah menggalang bantuan berupa baju seragam pramuka dan seragam sekolah baru, serta alat-alat tulis. Bantuan tersebut selain berasal dari relawan LSM KIBAR sendiri, juga berasal dari PT. Telkom, PT. KBN, PT. Pasisfik Defense Indoensia, SAHARA dan lain-lain selama bulan Februari 2018.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah bersedia bekerja sama dengan LSM KIBAR dalam menyalurkan bantuan ini. Inisistif ini sejalan dengan arahan ketua dewan Pembina LSM KIBAR bapak Jend (TNI) Wiranto, agar KIBAR turut serta membantu menyukseskan program-program panglima TNI bapak Marsekal TNI Hadi Tjahyanto”, kata ketua umum KIBAR setelah menyerahkan bantuan tersebut, di komplek Mabes TNI Cilangkap pagi ini, 21 Februari 2018.
Dia juga menambahkan bahwa KIBAR siap mendukung dan bekerja sama dengan Dharma Pertiwi dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) di seluruh Indonesia.
“Kami sangat mengapresiasi kepemimpinan Ketua Umum Ibu Hj. Nanny Tjahjanto yang terbukti sangat peduli pada kesejahteraan keluarga TNI dalam bidang kesehatan dan pendidikan, serta kepedulian yang sangat tinggi terhadap situasi KLB Asmat dan masyarakat pada umumnya”, tambah Indra Fahrizal.
“Saya sangat menghargai upaya spontan yang telah dilakukan oleh LSM KIBAR dengan sukarela bersama-sama meringankan beban saudara kita di kabupaten Asmat, khususnya anak-anak sekolah di sana. Bantuan ini tentu sangat membantu mereka dalam proses belajar mereka. Saya mengharapkan kerja sama ini dapat berlanjut dalam bidang-bidang lain khususnya dalam rangka meningkatkan ksejahteraan masyarakat pada umumnya”, kata ibu Nanny Hadi Tjahjanto dalam acara tersebut.
LSM KIBAR didirikan pada tanggal 1 Oktober 2015, untuk ikut serta bersama seluruh komponen masyarakat dan pemerintah membantu menyelesaikan tantangan-tangan pembangunan ekonomi khususnya di daerah pesisir dan pedesaan.
LSM KIBAR tidak berpolitik dan juga tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Visi LSM Kibar adalah, terwujudnya pembangunan ekonomi pedesaan/pesisir yang maju dan modern, yang mampu bersaing dan berbasis kekuatan ekonomi kerakyatan dalam bingkai gotong royong sebagai budaya bangsa, dalam rangka mandukung pembangunan ekonomi nasional.

Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM KIBAR (Koalisi Bersama Rakyat) berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto No. 55-57 Menteng, Jakarta Pusat (Press Release/Redaksi)

Related

Ekonomi 1401788841067638255

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item