Serangkaian Test MMPI Harus Dijalani Oleh Ketiga Paslon Cawako dan Cawawako Tanjungpinang

Jumat, 12 Januari 2018  I  20:25Wib
Lis Darmansyah,Walikota Tanjungpinang.   foto : Budi Arifin                                                                                      

Tanjungpinang-Kepri,riaupublik.com-Para pasangan Calon Walikota (Cawako) dan Calon Wakil Walikota (Cawawako)Tanjungpinang menjalani test psikologi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Ahmad Thabib Tanjungpinang, (12/01).

Ketiga pasangan tersebut yakni di Tanjungpinang ini yakni pasangan Syahrul-Rahma, Lis Darmansyah-Maya, dan Edi Safrani-Edi Susanto menjalani test MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) dan psiko test.

Serangkaian test ini digunakan untuk mengukur dan memberikan gambaran tentang dimensi-dimensi kepribadian dan psikopatologi ketiga paslon.

Wakil ketua tim pemeriksa, dr. Sunarto mengatakan bahwa ketiga paslon mendapat porsi pemeriksaan yang sama.

"Ketiga paslon menjalani test kejiwaan, psikiatri dan psikologi tertulis dan wawancara. Jumlah pertanyaan yang diberikan sama. Lebih dari 350 pertanyaan harus mereka selesaikan dengan waktu yang sudah ditentukan. Ketiga paslon diberikan pertanyaan yang sama karena ini lebih pada kepribadian, bukan soal benar dan salah," tuturnya.

Sunarto menjelaskan nantinya para calon tersebut akan diperiksa oleh 38 orang dalam satu tim  hingga hari Minggu 14 Januari mendatang.

"Tim kita yang 38 orang ini terdiri dari 17 dokter, psikolog, psikiater dan dari BNN. Kita masih bekerja hingga hari Minggu nanti. Masih ada serangkaian pemeriksaan lainnya yang harus dijalani oleh paslon," tambahnya.

Salah satu dari calon yang menjalani tes Lis Darmansyah mengaku dapat mengikuti tes dengan baik.

"Alhamdulilah semua berjalan lancar. Kami dapat menjalani tes dengan baik. Sesudah sholat Jumat nanti masih ada tes lagi. Ini kita break dulu untuk ibadah," katanya sambil tersenyum.

Sesuai dengan jadwal yang diberikan, ketiga paslon memang masih harus menjalani serangkaian tes lainnya seperti tes fisik, radiologi dan laboratorium.

(Handes/Abdul)

[20:26, 1/12/2018] Handes Batam:

Related

Politik 1936913758366209155

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item